Kedai Tiga Nyonya Yogya


Laksa Spesial

Laksa Spesial

Entah mengapa belakangan hari ini saya begitu tertarik dengan hal hal yang berbau kuno atau lawas. Mulai dari lagu lagu kegemaran saya ketika SMP dan SMA lalu kemudian makanan. Untuk memenuhi keinginan saya, maka saya jatuhkan pilihan pada sebuah restaurant dengan nama Kedai Tiga Nyonya di Yogyakarta. Saya tahu restaurant ini sudah lebih dari 5 tahun yang lalu, namun baru sekarang saya mencicipi menu menunya. Terletak di jalan jenderal Sudirman Yogyakarta, dekat sekali dengan TUGU Yogya.  Tepatnya di sebelah timur Tugu, berada di selatan jalan ( disebelah Circle K ). Kedai Tiga Nyonya menyajikan masakan peranakan, yaitu hasil paduan persilangan seni kuliner Indonesia, Cina, Melayu dan Indo Belanda. Berbagai sajian khas yang kaya rempah memberi cita rasa peranakan yang kental. Saya tertarik dengan menu menu melayunya karena memang saya suka menu menu yang mengandung rempah-rempah rasanya lebih khas dan lebih konsisten.  Dalam brosurnya ada hidangan favorit disana yaitu : Soka Salad mangga sebagai hidangan pembuka, Ikan Bakar special tiga nyonya, untuk sayur tersedia Cah kangkung belacan, Tumis jangung peda petai, Tumis sawi ikan tengiri. Itu sebagian saja dari menu yang ada di daftar menu, begitu lengkap dan jelas dengan foto foto menunya. Sebagai minuman racikan tersedia : Es Tiga Nyonya, Es Puan Malaka, Es Lobi-Lobi dan lain lain.

Siang itu saya mencoba Es Kopyor Durian, Laksa special, Tumis Baby Buncis Belacan dan Ngo Hiang ( ayam dan udang masak Ngo Hiang ). Semua hidangan disini 100% halal dan tanpa MSG ( monosodium glutamate ).

Rasa masakannya pas, baby buncisnya tidak terlalu lunak juga tidak terlalu keras. Bumbu rempah Laksa nya sangat terasa sekali (ini yang favorite). Memang untuk nasi putihnya pas untuk laki-laki, he he he artinya cukup banyak. Untuk urusan harga saya menilai cukup pantas dengan rasa yang disajikan. Saat ini harga bergerak antara 20 ribuan ke atas lah, tidak mahal. Saya saranan Anda mencobanya, hanya sebagai catatan saya adalah tempat parkir yang terbatas paling 4 sampai 5 mobil saja. Jadi perlu mensiasati waktunya saja.

Alamat : Kedai Tiga Nyonya Yogya, Jl. Jend Sudirman no 16, telp 0274-589315

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s