Berterima kasihlah kepada orang tua mu


Pernah ngga sih kalian berterima kasih kepada kedua orang tua kalian. Khusus datangi mereka selagi mereka sehat, just says “Pak Bu saya berterima kasih kepada Bapak dan Ibu yang sudah setia memelihara saya, membesarkan saya, mendidik saya sehingga saya masih hidup sampai saat ini. Terimakasih untuk keteladanan yang Bapak Ibu hadirkan di dalam hidup saya….”

Saya ingat ingat sampai bapak dan ibu saya meninggal, saya belum pernah mengucapkannya secara verbal. Ada rasa sesal sih di dalam hati ini, kenapa ngga saya ucapkan khusus kepada mereka?  Kadang sekarang saya hanya bisa bersyukur kepada Tuhan di dalam doa doa saya, bersyukur bahwa DIA memberikan orang tua yang setia dan ulet memelihara saya, penuh perjuangan dan cucuran keringat dan air mata.  Sekarang saya baru tahu bagaimana rasanya menjadi orang tua, setelah usia mengajak ku berjalan menuju dewasa lalu menua.

Ini terlintas sesaat di siang ini, bahwa kita semua manusia memerlukan keteladanan di dalam menjalani kehidupan ini. Keteladanan yang mampu mengubah hidup kita, keteladanan yang selalu kita perjuangkan semenjak mata terbuka. Dari orang tualah kita mengenal dunia ini, dari mereka lah kita belajar bagaimana menghadapi kerasnya perjuangan hidup. Bukan dengan keluhan tetapi dengan rasa dan takwa kepada yang Maha Kuasa.

Jika kalian menemukan tulisan saya ini, buru-burulah menemui orang tua kalian. Teleponlah bila kalian sempat. Lakukan seperti yang saya katakan di atas. Ada kelegaan di antara kalian dengan orang tua. Dan yakinlah pasti ortumu bangga dengan semuanya.

Selamat mencoba

 

Tinggalkan komentar