Mengapa saya puas memakai produk Apple


Tulisan ini saya tujukan bagi mereka yang belum pernah memakai produk Apple, semacam iPhone, iPod atau iPad.  Bagi mereka yang sudah memakainya boleh mengabaikannya karena tulisan ini bersifat sangat umum.

Dahulu saya menganggap Produk Apple adalah mahal.

Namun setelah mengenal lebih jauh dan kemudian memakainya, barulah saya tahu bahwa Apple benar benar sebuah produk yang sangat bagus.

Saya memakai produk Apple pertama kali dengan cara membeli bekas.  Saya membeli sebuah iPad bekas yang masih baik dari sebuah toko yang saya tahu bahwa pemiliknya seorang yang paham produk tersebut. Artinya bukan sekedar penjual belaka.

Saya sangat puas dengan kinerjanya, saya merasakan memakai sesuatu computer kecil yang bisa diajak serius tetapi juga bisa diajak untuk bermain game. Game yang saya suka adalah Candy Crush Saga.  Saya selalu membawa iPad kuno saya kemana saya pergi hanya untuk sekedar browsing membaca berita ketika ada wifi dan juga bermain candy crush saga ketika mengisi waktu.

Sebuah pengalaman yang menyenangkan lainnya masih saya peroleh ketika saya mulai menggemari lagu-lagu yang dijual di iTunes. Sebuah pengalaman yang luar biasa bisa membeli koleksi lagu lagu original di iTunes. Salah satu yang saya sukai adalah ketika saya bisa memPreview dengar lagu atau music yang hendak saya beli. Jadi saya bisa benar benar membeli lagu yang benar benar saya inginkan. Lagipula saya tak perlu membeli satu album lagu, lagu bisa saya peroleh secara satuan, meskipun ada juga lagu yang tak bisa saya beli secara satuan ketika saya tak membeli albumnya secara utuh. Oke lah itu memang saya hargai untuk produk lagu yang merupakan Hits atau unggulan. Secara keseluruhan saya sangat puas denga fasilitas iTunes dari Apple.

Mulailah saya juga membeli produk iPhone 3 waktu itu, iPhone 3 ini saya berikan untuk anak saya. Akibatnya anak saya begitu “kecanduan” karena menemukan pengalaman yang berbeda ketika memakai produk ini. Diapun memakainya sambal terus mengupdatenya ke iPhone 5 dan sekarang ke iPhone 6s.  Saya sendiri memakai iPhone 5, karena menurut saya kebutuhan saya sudah banyak terpenuhi dengan hanya memakai iPhone 5. Mulai dari bertelepon, ber SMS, memakai media social, memakai streaming, membuat foto, membuat video kecil, mendengarkan music, menulis email dan sebagainya.

Satu lagi yang membuat saya tidak bisa meninggalkan iPhone yaitu karena lagu-lagu yang saya beli sudah cukup berharga bagi saya untuk meninggalkannya. Lagu lagu tersebut akan mengikuti iPhone saya ketika saya menggantinya dengan seri yang lebih baru karena iPhone menyimpan lagu lagu saya didalam servernya untuk kemudian menyalin kembali ketika saya memakai produk iPhone yang lebih baru. Sangat praktis, aman dan nyaman.

Akhirnya sayapun membeli produk iPod yaitu sebuah pemutar file musik yang bisa memutar semua file musik yang sudah saya beli dari iTunes. Produk iPod adalah khusus memutar musik dan memutar video juga. Saya membelinya karena menganggap bahwa mendengarkan musik harus saya pisahkan dari urusan bertelepon. Saat mendengarkan musik saya tak mau diganggu dengan jeda jeda sms atau telepon. Untuk itulah saya memakai iPod Nano.  Konektivitas nya yang bisa memakai Bluetooth membuat saya semakin senang karena saya bisa mendengarkan melalui Headphones yang mendukung bluetooth, suaranya sangat mengagumkan.

Itu sedikit apa yang bisa saya ceritakan mengenai mengapakah saya begitu puas memakai Apple. Bagaimana dengan Anda?

http://www.apple.com/id/iphone/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s