Grup Blackberry bermasalah


Beberapa minggu ini grup BB dimana aku menjadi admin nya sering bermasalah.  Sampai sekarang aku juga tidak tahu apa penyebabnya. Permasalahan muncul jika anggota grup sering leave dan kemudian masuk kembali. Apakah mungkin karena perbedaan jenis BB dari masing masing member yang juga akan berakibat sistem operasi yang berbeda beda. Entahlah aku tidak tahu.

Grup ku adalah grup teman teman SMA, anggotanya cuma 15 orang tapi kalau sudah ada yang keluar lalu masuk lagi. Minta ampun dah, ribet sekali.  Begini permasalahannya:

Misalkan anggota grup saya adalah A1 , A2 sampai A15, termasuk aku sebagai admin (A1).  Ketika salah seorang, let’s say si A3 keluar dari grup lantas masuk kembali maka akibatnya adalah: aku tak bisa melihat lagi member A3 tersebut di list member ku. Si A3 juga ngga bisa lihat aku didalam percakapan grup. tetapi teman teman lainnya bisa lihat A3, bisa lihat aku dan bisa lihat member lain. Bingung ga kira kira? huakakakakakak

So apa yang harus aku perbuat, rasa rasanya si A3 sudah keluar dengan leave grup. Aku invite lagi, tetep saja di list member kaga ada nama dia. Pusiiing

Akhirnya caranya aku dapat setelah melalui beberapa percobaan, begini

  • Jadikanlah salah satu member ( bukan A3 ) menjadi admin.
  • Kemudian (katakanlah si A4) invite lah si A3 yang keluar tadi
  • Selesai

Cukup sederhana, dan semua member sudah bisa saling melihat komen komen nya. Mudah mudahan bermanfaat. Oh ya aku memakai Blackberry Q 10.

Tinggalkan Balasan

