TKI asal Madiun terduga terjangkit virus Ebola


Metro TV memberitakan bahwa TKI berinisial M yang pernah bekerja di Liberia terduga terjangkit virus Ebola setelah mengalami gejala gejala yang mirip dengan gejala orang yang terjangkit virus mematikan tersebut.

Menurut informasi mantan TKI dari Liberia tersebut pulang ke Indonesia bersama dengan 21 orang lainnya. Mereka sengaja dipulangkan oleh pemerintah Liberia karena disana sedang mewabah virus Ebola. Hampir semua TKI di Liberia bekerja di penebangan kayu di hutan. Tentu ke 21 orang TKI itu patut diawasi secara intensif sebab bukan tidak mungkin mereka sudah melakukan kontak dengan orang lain lagi. Inilah yang saya khawatirkan, isteri M juga perlu diawasi juga mengingat mereka sudah melakukan hubungan suami isteri sepulang dari Liberia. Sebagaimana diketahui penularan virus ini bisa melalui cairan dan hubungan seks.

Pasien itu mulai kemarin malam menjalani perawatan medis di ruang isolasi rumah sakit dr Soedono. Kami dan para perawat menangangi pasien itu sebagai suspect ebola,” kata dr Syaiful Anwar, kepala bidang pelayanan medik Rumah Sakit dr Soedono Madiun, Jumat (31/10/2014).

Semoga semua tidak menganggap kasus ini sepele, tetapi bisa membuat korban yang banyak dan mengerikan di Pulau Jawa ini. Waspadalah.

Sumber : MetroTv news

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s