Hidup Sederhana, lebih dekat dengan Desi Anwar


Desi Anwar

Hidup Sederhana by Desi Anwar

Kapan Anda bisa menemui Desi Anwar dalam kesehariannya? Tentu tidak setiap orang berhasil menemuianya sepanjang hari, paling tidak karena kesibukannya.  Saya melihat sosok Desi Anwar adalah ketika dia menjadi pembaca berita di RCTI saat itu, pembawaannya yang lugas, intonasi yang menarik, tubuh yang langsing, ekspresi yang pas, menjadikan dia sebagai salah satu yang saya suka ketika membawakan berita. Memang nampaknya sosok ini adalah wanita yang gesit dalam bekerja, meskipun saya belum pernah melihatnya secara langsung.

Buku Hidup Sederhana buah karya Desi Anwar adalah salah satu jawaban untuk Anda yang ingin tahu bagaimana keseharian Desi Anwar. Buku ini bercerita banyak tentang hal-hal yang ia alami, bukan tentang orang lain. Diceritakannya dengan bahasa yang sangat sederhana seperti judulnya. Buku dengan desain grafis muka yang terfokus pada tulisan didalam lingkaran warna kuning ini saya temukan diantara sekian banyak buku di Toko Buku Gramedia Ambarrukmo Plaza Jogja. Bahkan tanpa wajah penulisnya namun sudah sangat mewakili kesederhanaannya.

Ada lebih dari 50 bab didalam buku itu, masing masing bab terpisah satu dan yang lainnya. Anda bisa membaca mulai dari bagian manapun sebenarnya.  Setiap tulisan dilengkapi dengan ilustrasi berupa foto foto eksklusif dari Desi Anwar, yang ternyata juga seorang penggemar fotografi disamping seorang jurnalis juga,

“Buku A Simple Life ini merupakan kumpulan pengalaman pribadi, kenangan masa kecil, dan pengamatan sehari hari yang mengajarkan dan senantiasa mengingatkan saya tentang apa yang benar-benar penting dalam hidup ini. Hal-hal yang kelihatannya kecil dan sederhana tetapi ternyata berperan penting dalam pembentukan pandangan saya mengenai dunia”, demikian ujarnya didalam kata pengantar di buku ini.

Saya yakin tulisan yulisan sederhana ini akan menginspirasi pembacanya karena banyak hal hal kecil yang menurut saya patut untuk kita ikuti, salah satunya mengenai bagaimana seseorang harus membagi waktu sepanjang hari yaitu dengan menyediakan waktu beristirahat menikmati saat saat sendiri, cobalah baca dalam tulisan awal dengan tajuk Leyeh-leyeh.

Bukan sekedar menarik tetapi menginspirasi, Anda harus baca !

4 thoughts on “Hidup Sederhana, lebih dekat dengan Desi Anwar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s