Membaca itu perlu


Saya mempunyai kebiasaan mengunjungi toko buku, biasanya sih toko Buku Gramedia. Sembari menunggu anak saya Les Inggris saya akan mengunjungi Gramedia untuk sekedar melihat apakah ada buku buku baru yang harus saya beli. Padahal menurut saya, tempat untuk menampung buku saya sudah tak memadai lagi. Sempat saya hendak menghentikan kebiasaan membeli buku ini, tetapi keputusan itu tak pernah benar benar saya laksanakan.  Sepertinya meski ini disebut kecanduan namun kecanduan sesuatu yang baik.

Membaca buku sendiri sudah saya lakukan semenjak saya kecil hahaha ya iya laaah.  Namun sejak SMA saya sudah membiasakan diri menabung hanya demi membeli buku yang menjadi kesayangan saya.  Dahulu saya ketika SMA menyukai buku buku yang aneh aneh, seperti mempelajari bagaimana menggunakan pendulum, bagaimana melakukan hipnotis, bagaimana bermain sulap dan buku buku misteri lainnya.  Sedangkan kegemaran membaca biografi atau buku buku tentang motivasi saya miliki setelah saya mulai bekerja. Buku buku tentang pengembangan diri, kreativitas, manajemen waktu, surat menyurat, blogging dan sebagainya belakangan menjadi kegemaran saya. Novel juga menjadi salah satu yang say abaca juga, novel say abaca untuk sekedar mengetahui gaya hidup dari anak anak muda sehingga ketika ngobrol dengan anak muda tidak ketinggalan jaman.

Membaca buku sangat banyak manfaatnya, terutama jika saya sedang bercakap cakap dengan orang atau kenalan. Ketika pembicaraan menjadi kering maka saya akan menanyakan hobby nya lantas bahan pembicaraan pun bisa saya kembangkan dari bahan bahan atau buku yang sudah pernah saya baca.

Bagaimana dengan Anda? Sudahkah membaca menjadi bagian tak terpisahkan dari hidup Anda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s