Fun Holiday ke Menara Pisa


Pisa

Pisa

25 Juli 2014, Fun Holiday saat ini mengunjungi Menara Pisa
Hari ini kami berencana menuju ke Pisa untuk menyaksikan menara miring. Perjalanan dari Roma ke Menara Pisa menggunakan bus dengan lama sekitar 4,5 jam. Rencana kami akan mampir ke pabrik kulit. Setiap perjalanan panjang menggunakan bus akan berhenti setelah menempuh lama 2,5 jam guna memberikan kesempatan beristirahat sejenak dan ke toilet. Kali ini kami berhenti di Autogrill, dia adalah sebuah supermarket yang menyediakan macam macam snack, air mineral dan tentu saja toilet. Di autogrill terdapat tanah lapang untuk tempat parkir bus bus besar yang memang akan beristirahat sejenak. Tapi antri toiletnya cukup panjang sebab memang disini ngumpulnya banyak bus, toilet disini gratis. Mengenai toilet ini banyak tempat yang menerapkan harga, sekitar €uro 1 atau €uro 0,5, makanya lebih baik mengatur atur buang air kecil. Oh ya kecepatan bus bus jarak jauh sudah diatur hanya bisa 100 km per jam, seberapa dalam nya supir menginjak pedal gas maka maksimal hanya segitu saja. Lalu jumlah maksimal jam bagi supir untuk bekerja sudah ada batasnya. Didalam bus ada semacam black box yang setiap saat bisa di cek oleh polisi untuk mengeluarkan print out bahwa sehari ini bus sudah berjalan berapa lama dan kemana saja. Jika melewati aturan maka akan dikenai denda.
Sampai di menara Pisa cuaca cukup panas, hanya angin agak besar jadi tak terlalu panas rasanya. Di lingkungan Pisa terdapat 2 bangunan lagi yaitu gereja dan museum berisi karya karya seniman. Sisanya adalah tanah lapang. Di komplek menara Pisa inilah kita bisa mencoba toilet berbayar hahaha 0,5 €uro untuk setiap orang yang akan buang air di komplek menara Pisa.
Dijalan jalan menuju komplek menara Pisa banyak kafe kafe kecil, penjual penjual souvenir, topi, pernak pernik, postcard dan lain lain. Di sana saya mencatat ada dua restoran Cina setidaknya. Burger King juga ada disana. Yang perlu diperhatikan adalah jika Anda membeli souvenir souvenir sebaiknya harus benar benar membeli setelah melakukan penawaran dan sudah oke, kalau sampai batal ooiii mereka marah marah mencak mencak, ini seperti yang saya saksikan.
Selepas dari menara Pisa kami menuju ke sebuah pabrik kulit yang juga terdapat toko untuk menjual hasil produksinya, pabrik ini menerima pesanan dari merk merk branded Italia terkenal. Namun selain itu mereka juga membuat dengan merk sendiri yaitu.  Selain itu mereka juga menjual produk branded lainnya seperti Furla dll. Produk mulai ikat pinggang, dompet, tas wanita, tas pria.
Malam harinya kami makan di sebuah restauran Cina bernama hua kiauw chinese ristorante, sebuah resto yg cukup besar dengan menu per meja. Hari ini harus sudah diakhiri di sebuah hotel bernama Datini, sepintas seperti nama Indonesia karena ada kata Tini nya hahaha. Yang bikin hotel ini minta ampun, adalah liftnya yang kecil dengan maksimal angkut 630 kg dan biaya wifi yang 5 €uro untuk sehari, maklum kami kami banyak yang fakir wifi. Mana biaya roaming cukup tinggi untuk xl 100.000 per hari. Selamat malam.

Blognya Mas Har, Fun Holiday, Golden Rama, Eropa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s