Membersihkan kaca mobil


Membersihkan kaca mobil

Glass Science

Cuaca yang tidak menentu, kadang hujan kadang panas tentu membawa konsekuensi tersendiri terhadap para pemilik mobil yang aktif di jalan raya. Setidaknya setiap dua hari sekali harus dicuci atau bahkan harus setiap hari dicuci. Sedih lagi kalau hujannya sehabis mobilnya dicuci tentu melelahkan dan menjengkelkan bagi mereka yang suka mencuci mobil sendiri.

Salah satu bagian yang rentan kotor dan berjamur adalah kaca mobil, jika sehabis hujan tidak buru buru dicuci maka jamur dan flex bintik bintik pada kaca pasti akan menyerang perlahan lahan. Biasanya disepanjang tepi kiri kanan atau atas bawah, namun jika kita rajin mencucinya sehabis hujan secara langsung tentu jamur ini akan menjauh.

Namun karena kesibukan maka mobil saya pun tak lepas dari serangan jamur dan bintik bintik. Kita bias membawanya ke tukang poles kaca untuk dipoles dan dihilangkan bintik bintiknya kemudian melapisinya dengan cairan khusus pelindung kaca. Namun lagi lagi karena alas an waktu maka sayapun tak melakukannya.

Perihal pembersih jamur kaca mobil pernah saya ketahui cairannya namun saya tidak tahu apakah itu baik atau buruk, denger denger juga nih kalau salah salah oles maka justru bikin kaca jadi buram, Ini yang bikin saya takut mencoba. Sampai pada suatu saat saya menemukan pembersih bintik kaca dengan merk “Glass Science”. Pembersih ini dijual bundle didalam satu box yang terdiri dari dua tube dengan nama “Glass Scrub” dan satunya “Rain Clear”. Manfaat Glass Scrub adalah untuk menghilangkan bintik bintik akibat kotoran yang sudah menempel di kaca. Manfaat Rain Clear adalah melapisi kaca yang sudah dibersihkan bintik bintiknya dengan menggunakan Glass Scrub.  Jadi kedua obat ini adalah pasangan yang cocok, saya memperolehnya di ACE Hardware. Tidak setiap saat ACE Hardware menjualnya, saya menunggu sampai beberapa bulan sampai obat ini ada. Namun jika Anda berada di Jakarta, tentu ACE Hardwarenya lebih lengkap ( kebetulan saya di Yogya ). Lalu mengenai kualitas, saya tidak meragukan reputasi ACE Hardware sebagai sebuah jaringan took yang menjual barang barang bermutu.

Pemakaiannya pun sederhana, begini:

  • Cuci kaca mobil sampai bersih dengan menggunakan sampo mobil.
  • Bilas dengan air seperti biasa tetapi jangan ci lap dulu, biarkan dalam kondisi masih basah kacanya.
  • Cucilah kaca dalam kondisi tidak terkena matahari secara langsung, cuaca sejuk. Saja suka melakukannya pada senja hari, ini ekstrim bro, sebenernya pagi hari pun bias asalkan nyucinya didalam garasi yang ngga terkena cahaya matahari secara langsung.
  • Dalam kondisi basah ulaskan Glass Scrub dengan memakai micro fiber dengan gerakan memutar dan bergerak. Oleskan jangan terlalu banyak, gerakkan secara memutar dan agak ditekan terutama pada bagian kaca yang berbintik bintik.
  • Kerjakanlah secara merata, jika berasa kurang maka boleh ditambah lagi.
  • Bilaslah lagi dengan air bersih.
  • Ceklah sekali lagi apakah bintik bintik sudah hilang, jika belum maka kerjakanlah lagi pada bagian bagian yang masih memerlukan.
  • Bilaslah lagi dengan air bersih, lalu lanjutkan dengan Rain Clear
  • Sama seperti penggunaan Glass Scrub maka Rain Clear juga dioleskan dalam kondisi sejuk dan tidak terkena cahaya matahari.
  • Oleskan secara merata dalam kondisi kaca basah dengan micro fiber yang lain lagi. Memang Anda harus menyediakan beberapa lap micro fiber ini setidaknya 3 atau 4 buah agar kaca dijamin cling.
  • Setelah selesai maka kaca akan terlihat bersih , pandangan lebih terang dan tidak khawatir dalam cuaca hujan. Sebab proteksi Rain Clear membuat kaca tetap jernih sekalipun kita berkendara dalam kondisi hujan.

Semoga catatan saya ada manfaatnya bro. Selamat mencuba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s