PT Kereta Api Indonesia semakin hebat


Kereta api adalah sebuah moda transportasi yang murah, aman dan nyaman. Beberapa tahun yang lalu perkereta apian di Indonesia tidaklah sebaik setidaknya 3 atau 4 tahun ini.  Beberapa hal yang saya rasakan berbeda adalah sebagai berikut:

  • Pedagang asongan yang sudah tidak lagi masuk kedalam stasiun, apalagi kedalam gerbong kereta. Ini memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penumpang.
  • Pemasangan railing atau pagar pembatas antara area kereta masuk dan area penumpang yang dijaga oleh petugas keamanan. Ini memberikan keamanan juga bagi calon penumpang sebelum memasuki gerbong agar terhindar dari kecelakaan.
  • Hanya penumpang saja yang diperbolehkan masuk ke dalam area ruang tunggu dalam stasiun. Stasiun menjadi lebih bersih dan tidak semrawut.
  • Pembelian tiket yang lebih mudah dengan tiket online bukan hanya di agen agen tiket tetapi memanfaatkan jaringan mini market yang tersedia. Terobosan yang sangat efisien.
  • Setiap tiket tercantum nama penumpang, ini untuk memastikan bahwa tidak ada calo spekulasi yang membeli tiket untuk keuntungan pribadinya saja.
  • Kondisi kamar mandi stasiun yang bersih membuat penumpang menjadi nyaman, tentu ini juga didukung oleh petugas kebersihan yang rutin membersihkan.
  • Kondisi kereta yang semakin bersih dan nyaman. Setidaknya ini saya rasakan di Sancaka maupun Prameks yang meskipun murah namun tetap bersih.
  • Pemasangan televisi monitor untuk jadwal kereta api sehingga memudahan penumpang mengecek kedatangan keretanya sehingga tidak mengalami kesalahan atau keterlambatan berangkat.
  • Pemanfaatan audio dan visual didalam kereta dengan lebih efektif sehingga benar benar memberikan informasi yang bermanfaat bagi penumpang.
  • Tersedianya colokan charger yang lebih baik didalam kereta eksekutif menambah kemudahan bagi penumpang yang memerlukannya. Kelak kalau ada sambungan wi fi akan lebih baik lagi, dengan bekerja sama dengan Speedy.

Itulah sebagian hal yang saya rasakan selama menjadi konsumen Kereta Api Indonesia, semoga tetap dipertahankan dan ditingkatkan untuk kepuasan konsumen dan pelayanan terhadap rakyat Indonesia khususnya. Salam hormat saya untuk Bapak Ignasius Jonan yang sudah mengawal perubahan ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s