Perpanjangan SIM C di Polresta Yogya


SIM C saya baru saja “mati”, September kemarin sih seharusnya sudah diperpanjang. Baru nyadar bulan Nopember, wah padahal urusan kayak gini kadang melelahkan. Tetapi sekarang lebih nyaman loh memperpanjang masa berlaku SIM C.  Beginilah ceritanya ketika saya hendak memperpanjang SIM C di Polresta Yogya:

Cek kesehatan dulu, polikliniknya terletak didepan Polresta, jadi mending kesini dulu. Diperiksa tekanan darahnya, diperiksa buta warna atau kagak, dicek paru parunya pake stetoskop. Akhirnya dicek dompetnya, suruh mbayar Rp 20.000

Foto kopi KTP dan SIM C lama rangkap 2 di koperasi, kena Rp 500

Foto kopian diberikan kepada administrator SIM, akan diberikan kuitansi pengantar membayar ke Bank BRI, lalu mbayar ke BNI Rp 75.000

Kembali ke admin yang tadi sambil memberikan resi penerimaan uang dari BRI, kita diberi Formulir Perpanjangan SIM.  Isilah sesuai perintahnya wakakakak seperti ujian saja. Setelah selesai antri kanlah ke bagian FOTO SIM, dan tunggulah panggilan untuk berfoto.

Setelah dipanggil untuk berfoto, masuklah sambil menata rambut biar rapi. Ibu ibu boleh pake lipstick, ingat saat foto dilarang ketawa hahahahah.

Selesai pemotretan, tunggu saja sampai SIM selesai dicetak. Setelah keluar SIM nya maka uang kita juga kudu keluar lagi sebesar Rp. 5000 untuk mbayar wadah SIM dari plastik hitam. Punya saya saja masih bagus wadahnya, tapi ya harus beli.

Kelar sudah, sambil ngitung itung habisnya biaya berapa ya? Rp. 100.500,-

Benar sekali…. Cobalah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s