Menabunglah biar kaya, masihkah berlaku ?


Mungkin ungkapan itu hanya berlaku pada masa masa jadul, buktinya sekarang jika kita hanya menabung saja maka perlu berapa tahun agar tabungan kita bisa buanyaaaaak….

Sedangkan tingkat inflasi dan harga harga melambung. Coba simak tulisan sederhana saya ini, semoga memberi pencerahan buat kita semua.

Mengapa kita harus ber investasi? Itulah sebuah pertanyaan yang sering diajukan oleh sebagian orang yang selama ini hanya mengenal cara menyimpan uang dengan menabung atau saving.  Menabung adalah salah satu cara menyimpan uang yang bisa dikatakan memperoleh keuntungan. Kita bisa menyimpan uang kita didalam tabungan yang ada didalam rumah, namun tidak memperoleh hasil. Jika kita simpan di bank maka kita masih mendapatkan Bunga sebagai hasil. Namun dijaman sekarang tingkat bunga cukup rendah, jadi uang simpanan kita juga lama bertambahnya. Apalagi ditambah dengan tingkat inflasi yang tinggi akan membuat kita tombok atau merugi terus menerus. (perhatikan ilustrasi)

inflasi

Salah satu cara agar uang kita terlindungi dari kerugian akibat inflasi adalah dengan melakukan investasi.  Investasi bisa dilakukan dengan cara : membeli rumah, membeli tanah, membeli emas, membeli saham dan sebagainya. Hasil yang diperoleh dalam investasi biasa kita sebut dengan Return, jika dari tabungan kita memperoleh bunga. Bunga mempunyai besaran yang relatif tetap, sedangkan return bervariasi atau naik turun.

Sehingga jika dikatakan investasi maka tak lepas dari resiko, resiko naik dan turun. Namun selama investasi itu tidak dicairkan maka kita tidak akan menderita rugi, meski kondisi sedang menurun.

Trus gimana mas bro kelanjutannya? Ya besok saya tulis lagi mengenai investasi yang membuat kita cepat kaya hahaha…. okey

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s