Hidup itu nikmat


Kali ini saya sajikan tulisan sahabat saya Indah yang bertutur tentang nikmatnya kehidupan, utamanya tentang kopi.  Hmmm tentu kopi manis, semanis penulisnya. Kita simak saja yuk…!

Banyak hal bisa kita jadiin filosofi dalam hidup. Semua itu tergantung apa yang mengena dalam hidup yang kita jalani. Buat saya kopi adalah benda yang paling pas untuk mengartikannya. Ya!kopi…,ada orang yang mengartikan kopi itu banyak manfaat, kopi itu banyak kerugian, kopi itu hanya gaya hidup, kopi itu gengsi doang, semua itu tergantung siapa yg nikmatin dan gimana minumnya. Ada yang suka panas-panas, hangat dan ada yang suka dingin. Sama kan kaya hidup? Orang boleh menilai hidup kita inilah, itulah! tapi tergantung kita yg ngejalanin dan mereka yg merasakan karena mereka hanya berhak menilainya. Kopi itu hitam…tapi ga mungkin kan kita telen mentah mentah yang hitam itu?, kita harus tambahkan gula yang putih dan air untuk bisa merasakan nikmatnya kopi. tidak semua orang bisa meracik kopi sehingga terasa nikmat. Yaah…Seperti “yin-yang “hitam putih yang seimbang, dalam hidup juga sama ga mungkin kita akan terus merasakan pahit, manis saja tapi pasti seimbang. Bagaimana kita “meraciknya” justru dari situlah kita bisa merasakan nikmatnya hidup. Kita bisa banyak belajar dari kopi, benda ini memberikan inspirasi dan gairah *wow!*. Dalam hidup sebisa mungkin kita harus bisa menjadi inspirasi dan menggairahkan. Karena segala hal itu menular, so berikan apa yang positif dari dirimu untuk menginspirasi sesama dan pastikan setiap orang bisa menikmati indahnya hidup yang kita tularkan dan bisa buat hidup nge-fans berat sama kita. Kopi, dari yang sederhana bisa memberikan rasa yang menenangkan, istimewa dan bahkan berkelas bagi penikmatnya. Tidak perlu takut apa kata orang tentang hidup kita, jadilah tenang karena tenang itu menggemaskan bagi yang melihat ,terus berikan yang terbaik sehingga yang istimewa akan terasa.

Original write by. indah

3 thoughts on “Hidup itu nikmat

  1. era

    Yes.. That’s right!!

    seperti yg kt tahu, pda dasarnya kopi it pahit untuk membuat kopi it terasa manis dan menyenangkan bisa ditambahakan dg gula, creamer, atau susu..
    Begitu pula dengan hidup.. Hidup it susah karna penuh tantangan, so jangan buat hidup kta tmbah susah.. Seperti kopi, kta perlu mewarnai hidup kt dengan berbagai rasa seperti, bersyukur, doa, smile, and happy..

    So, balik ke kita.. Kita mw pilih kopi yang mana?? Pahit or dg berbagai rasa!!
    Hidup it pilihan..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s