Sexting apakah itu?


 Sexting adalah tindakan mengirim pesan singkat atau foto atau video yang berbau sex atau pornografi kepada seseorang. Kegiatan ini terutama dilakukan dengan memakai telepon seluler sebagai sarananya. Istilah ini dipopulerkan pada abad ke 21, yang merupakan singkatan dari kata sex dan texting.

Dengan teknologi yang maju maka seseorang dengan mudahnya bertukar foto melalui telepon selulernya. Dan dengan mudahnya pula sebuah foto dishare bersama sama kepada orang lain, baik melalui messenger atau media sosial yang ada.

Bahaya sexting bagi remaja kebanyakan lebih ke aspek kriminal, dimana sesseorang akan melakukan pemerasan dengan ancaman menyebarkan foto telanjang korban. Peran orang tua dan kesadaran para remaja sendiri harus ditingkatkan. Pergaulan yang selektif sebaiknya dikedepankan, jangan terlalu mudah percaya kepada orang yang baru saja dikenalnya.

Sosial media kerapkali dipakai sebagai media bertukar foto, dengan sedikit rayuan dan bujukan kata kata mesra bisa jadi seorang remaja putri dengan sukarela menyerahkan foto bugilnya lewat media internet, inilah awal kisah yang akan membuka kesempatan orang lain berbuat tindak kriminal pemerasan. SMS nyasar kemudian mengajak kenalan dan sebagainya juga merupakan modus kriminal untuk melakukan sexting. Pendek kata kalimat JANGAN BUGIL DIDEPAN KAMERA sangat tepat untuk kasus ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s