Takut pikun aku…


Memulai usia ber kepala 4 rasa rasanya saya mulai khawatir dengan kepikunan. Kadang kadang sih jika menangani beberapa hal sekaligus, bisa salah satunya menjadi lupa.  Saya pernah baca bahwa mencoba melakukan hal hal yang non rutin dipercaya mencegah kepikunan. Maka saya mencoba melakukan hal hal yang baru, yang sebelumnya tidak begitu saya sukai;

 

Jika biasanya saya berangkat mengantar anak ke sekolah dengan rute x maka pulangnya saya akan mencoba dengan rute y. Demikian esoknya berganti rute a dan pulangnya rute b. Mudah mudahan ini bisa membantu mencegah pikun

 

Mengisi teka teki silang di saat luang, dahulu saya suka mengis TTS di suratkabar, namun kini sudah ada buku TTS terbitan kompas yang berisi banyak teka teki silang beserta kuncinya. Saya tak buru buru membuka kuncinya, bahkan tak akan membukanya sama sekali.

 

Membaca adalah hobi saya semenjak kecil, namun membaca novel dengan tema tema cinta, keluarga, remaja adalah bukan kesukaan saya. Rupa rupanya saya dengan keras mencobanya. Setiap ke toko buku maka saya akan menuju stand novel untuk melihat apakah disana ada judul yang menarik buat saya. Saya akan membacanya di saat berolahraga sepeda statis dirumah, atau ketika menunggu sesuatu. Kadang terasa aneh jika orang melihat saya, hahaha cuek aja lah.

 

Menonton film kini merupakan sebuah kebiasaan baru bagi saya atau tepatnya kami. Film film kartun yang bersifat semua umur dengan format 3D mulai banyak beredar di teater, sayapun suka membaca resensinya untuk kemudian menontonnya bersama anak dan isteri saya. Maklum saat pacaran saya tak pernah mengajak mantan pacar saya itu untuk nonton film alias ngiriiit ha ha ha…. Kini justru dengan film itu saya melihat dunia dengan lebih luas lagi. Selain di teater saya suka meminjam DVD atau VCD di persewaan, semacam Video Ezzy yang filmnya original dan up to date. Juga kadang kadang saya membeli DVD untuk film film yang saya anggap layak dikoleksi. Oh ya kalau ada novel yang di film kan semacam Perahu Kertas, saya dengan senang hati membelinya untuk koleksi.

 

Menulis Blog sebenarnya sudah saya mulai sejak lama, namun temanya masih umum karena memang saya tak punya kepandaian khusus bidang tertentu. Jadi pengalaman hidup yang saya alami saja akan saya tulis, entah itu menarik atau tidak. Kadang kadang menarik buat saya tetapi tidak menarik untuk pembacanya. He he he..

 

Berolah raga yang lumayan rutin, meski ngga bisa dibilang rutin banget. Sebab kesibukan sekarang sudah berbeda dengan saat sekolah maupun kuliah. Kalau jaman sekolah maka kesibukan untuk membuat diri ini pintar, cakep, gagah jiahahahah…. bisa saya lakukan setiap saat. Secara belum ada anak dan isteri yang musti kudu diberi perhatian juga.  Namun sekarang perhatian dan interest juga sudah mulai bergeser ke “kami’ dibandingkan ke “saya”. Jadi yah urusan pribadi ini jadi nomer ke sekian. Olahraga yang rutin sebenarnya sepeda statis atau jalan pagi. Kalau senggang dan cuaca baik saya akan jalan pagi –jalan cepat- sampai selama 30 menit. Jika dengan sepeda statis maka saya akan menghabiskan waktu 15 sampai 20 menit dengan beban penuh. Justru dengan sepeda statis saya bisa bermandi keringat, barangkali kalori yang terbakar lebih banyak yah? ngga tahu juga.

 Ya gitu deh, mudah mudahan tips tips saya berguna. Semangat dan tetap sehat sobat..!

Tinggalkan Balasan

