Telunjuk sakit, sembuh berkat cuka apel


Beberapa saat yang lalu jari tangan saya merasa sakit ketika ditekuk kedalam. Tapi hanya telunjuk kanan saja. Entah apa sebabnya, apakah karena keseringan menekan mouse computer? Bisa jadi benar juga.  Saya mencoba merendamnya dengan air hangat dan garam tetapi belum kunjung baik. Saya olesin voltaren cream, Counterpain dan saya pijit sendiri tetapi malah tambah sakit.

Sampai suatu saat saya teringat dengan cuka apel saya yang masih ¾ botol di kulkas. Ini cuka apel saya beli dari Malang, dari perkebunan apel desa agrowisata. Cuka apel Kusuma agro wisata namanya.

Kemudian saya mulai rutin meminumnya, dua sendok makan cuka ditambah dua sendok makan madu Nusantara, ditambah air 250 cc atau secangkir, aduk sampai rata. Boleh air dingin atau air hangat. Saya meminumnya setiap pagi sebelum makan nasi. Namun jika Anda tidak tahan asam maka boleh minum setelah makan pagi, ya selisih 30 menit lah. Selang kira kira seminggu saya mulai merasakan ke kaku an dan sakit itu hilang berangsur angsur, Sehingga sampai sekarang saya tetap membiasakan minum cuka apel plus madu setiap pagi. Silakan mencobanya, Insyaallah sembuh.

Tinggalkan Balasan

