Telunjuk sakit, sembuh berkat cuka apel


Beberapa saat yang lalu jari tangan saya merasa sakit ketika ditekuk kedalam. Tapi hanya telunjuk kanan saja. Entah apa sebabnya, apakah karena keseringan menekan mouse computer? Bisa jadi benar juga.  Saya mencoba merendamnya dengan air hangat dan garam tetapi belum kunjung baik. Saya olesin voltaren cream, Counterpain dan saya pijit sendiri tetapi malah tambah sakit.

Sampai suatu saat saya teringat dengan cuka apel saya yang masih ¾ botol di kulkas. Ini cuka apel saya beli dari Malang, dari perkebunan apel desa agrowisata. Cuka apel Kusuma agro wisata namanya.

Kemudian saya mulai rutin meminumnya, dua sendok makan cuka ditambah dua sendok makan madu Nusantara, ditambah air 250 cc atau secangkir, aduk sampai rata. Boleh air dingin atau air hangat. Saya meminumnya setiap pagi sebelum makan nasi. Namun jika Anda tidak tahan asam maka boleh minum setelah makan pagi, ya selisih 30 menit lah. Selang kira kira seminggu saya mulai merasakan ke kaku an dan sakit itu hilang berangsur angsur, Sehingga sampai sekarang saya tetap membiasakan minum cuka apel plus madu setiap pagi. Silakan mencobanya, Insyaallah sembuh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s