Siapakah yang melipat parasut Anda?


Pada jaman perang Vietnam, ada seorang pilot pesawat tempur bernama Charles Plumb yang sangat ahli dalam mengendalikan pesawatnya. Ia sering memimpin rekan-rekannya untuk menyerang sarang musuh. Berkat kepandaiannya, berkali kali ia berhasil dalam menghancurkan markas musuh dan selalu terhindar dari serangan balik.

Hingga suatu ketika, pada misi tempurnya yang ke 76 di wilayah Vietnam pesawatnya terkena tembakan musuh. Karena merasa tidak ada harapan lagi maka Charles Plumb menekan tombol yang mengakibatkan kokpit terbuka dan membuat dia terlontar keatas. Sementara pesawatnya jatuh dan meledak berkeping keeping. Charles sendiri selamat namun dia ditawan oleh musuh sampai enam tahun baru dibebaskan.

Suatu saat setelah kejadian itu berlalu, Plumb sedang makan bersama isterinya disebuah restoran.  Kemudian datang seseorang yang begitu mengenalnya. “Anda pasti Charles Plumb?”, ya benar, jawab Plumb. “ Anda juga yang tertembak dan sempat dipenjara selama enam tahun bukan?” Lagi-lagi Plumb membenarkannya.   Merasa penasaran maka gantian Charles Plumb bertanya kepada lelaki itu, darimana dia tahu semua kejadian tentang dirinya.  Ternyata pria itu adalah Jack yang juga seorang militer namun dengan tuga di bagian yang berbeda. Jack bertugas dibagian yang mempersiapkan parasut yaitu yang membungkus dan melipat parasut. Termasuk parasut yang dikenakan oleh Charles Plumb.  Sejenak Charles termenung kemudian segera menyalami Jack sambil berkata :” Terima kasih Jack Anda sudah bekerja dengan baik. Jika hasil lipatan Anda tidak baik sehingga membuat parasut tidak mengembang, tentulah saya tidak akan selamat sampai sekarang. Dalam hati saya sering berdoa untuk mengucapkan terima kasih kepada orang-orang seperti Anda, namun baru sekarang saya mempunyai kesempatan untuk bertemu dan mengucapkan terima kasih secara langsung, sekali lagi terima kasih kawan”

Hikmah kisah tersebut:

Tanyakan kepada diri sendiri; pernahkah Anda memikirkan tentang orang yang menyiapkan segala seuatu untuk Anda.Siapa yang mendoakan Anda setiap hari? Siapakah yang menyiapkan makan pagi Anda? Siapakah yang membuang sampah dirumah Anda ? Siapakah yang bekerja mati-matian diperusahaan Anda? Siapakah yang menjemput Anak Anda ketika pulang sekolah?  Bukankah tanpa mereka pekerjaan pekerjaan Anda menjadi terganggu.

Cobalah untuk lebih menghargai orang orang semacam itu disekitar Anda. Orang orang itu barangkali saja hanya melakukan tugas tugas sepele. Namun tanpa mereka hidup Anda tidak lancar. Berdoalah senantiasa untuk mereka, untuk kesehatan, keselamatan mereka dan keluarganya. Sapalah mereka dengan ketulusan hati, secara tidak langsung perbuatan ini memotivasi mereka untuk bekerja lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s