Remot TV adalah bagian paling terkontaminasi


Blognya Mas HarNEW YORK – Jika Anda tinggal di hotel, Anda mungkin perlu membawa beberapa cairan pembersih tangan ( hand sanitizer )

Sebuah studi tentang tingkat kontaminasi di kamar hotel yang dilakukan oleh University of Houston, dilaporkan pada hari Minggu di American Society of Microbiology, penelitian itu menyatakan bahwa dua dari item yang paling terkontaminasi adalah remote kontrol TVdan saklar lampu di samping tempat tidur.

Sama buruknya dengan 2 bagian tadi adalah permukaan toilet duduk.

Studi itu juga menyatakan bagian lain yang terkontaminasi adalah kereta yang biasa dipakai oleh bagian cleaning service, terutama spon pembersih dan kain pel lantai.

Jika barang-barang diatas terkontaminasi, maka mereka dapat menyebabkan kontaminasi silang dari kamar satu ke kamar yang lain, akhirnya membuat kotor seluruh hotel.

Para peneliti mengambil sampel 18 permukaan  di setiap kamar hotel, menguji tingkat total bakteri dan bakteri faecal ( berasal dari kotoran manusia) pada masing-masing permukaan. Ditemukan Bakteri tinja  pada 81 % dari seluruh permukaan.

Di antara permukaan bersih di kamar hotel adalah sandaran kepala tempat tidur, batang penarik tirai dan gagang pintu kamar mandi.

Tidak ada batasan pasti seberapa tingkat kontaminasi tersebut, akan sangat tergantung kepada tingkat kekebalan tubuh masing-masing orang.

Laporan kolaboratif tersebut dilakukan antara University of Houston, Purdue University, dan University of South Carolina, mengambil sampel  dari sembilan kamar hotel, masing-masing 3 kamar dari Texas, Indiana dan Carolina Selatan.

Sementara itu Katie Kirsch, lulusan University of Houston yang mempresentasikan penelitian tersebut mengakui memiliki sample dalam jumlah kecil, dia berharap ini menjadi arah bagi penelitian untuk mengembangkan “ Praktek Housekeeping yang lebih efektif dan efisien”

Mampu mengidentifikasi item mana yang  berisiko tinggi akan membuat manajer housekeeping mencurahkan lebih banyak waktu untuk membersihkannya, membuat upaya pembersihan kamar hotel lebih berkualitas dan aman, kata Kirsch.

Sumber : Asiaone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s