Membaca Novel, memperkaya jiwa


Meski termasuk orang yang suka membaca namun saya bukan termasuk penggemar Novel. Setidaknya sampai kira kira 3 bulan terakhir ini. Tiba tiba saya menemukan pengalaman baru dalam menikmati Novel.  Saya tertarik membaca kumpulan cerita tulisan Dee Lestari yang berjudul “Madre”. Kalau hanya sepintas melihat judulnya makan  kita tentu tak tahu apakah atau siapakah Madre itu. Namun kisah ini sarat dengan makna hidup. Saya menyukai tulisan Dee. Dari sana kemudian saya lanjutkan ke karya lainnya, msih dari penulis yang sama. Judulnya “Perahu Kertas”, inipun sangat sangat menarik, meski tergolong tebal menurut pendapat saya. Namun saya menyelesaikannya juga. Saya menemukan kebahagiaan tersendiri setelah membaca Novel tersebut. Setidaknya ada banyak pengalaman hidup yang bisa saya ambil hikmah atau manfaatnya dalam kehidupan saya. Tentu tidak semua penulis dapat menghasilkan karya yang baik dan menggugah perasaan pembacanya. Jika Anda sudah cocok dengan karya seorang penulis, bisa jadi Anda akan suka membaca karya lainnya.

Selanjutnya saya juga mulai mencoba membaca karya karya Tere Liye seperti :Kau, Aku dan sepucuk Angpau Merah, Daun yang jatuh tak pernah membenci angin.

Cobalah memperkaya jiwa Anda dengan membaca Novel yang bermutu. Saya sudah mencobanya, bagaimana dengan Anda??

One thought on “Membaca Novel, memperkaya jiwa

  1. Ade Saepudin

    setuju karya2 dee sangat fenomenal. selain isi cerita *temanya bagus, untaian kata-katanya jga beda dri penulis lain.. Saya jga sudah membaca smua karya dee -kecuali Madre krna kehabisan.. pelajaran dri stiap ksah yg dsampaikan dee membuat kita untuk selalu merenung

    Balas

Tinggalkan Balasan

