Capeknya Online


Di jaman onlen seperti sekarang rasanya memiliki banyak account social networking sudah tidak mengherankan. Saya sendiri memiliki facebook, twitter, foursquare, Hi-5, friendster, Yahoo Messenger, Blackberry messenger, My Space meskipun hanya beberapa saja yang aktif di update. Meski hanya sedikit yang aktif tetapi ternyata online terus menerus sepanjang hari itu melelahkan.  Apalagi dengan tersedianya jaringan yang baik serta perangkat yang baik maka kita ini seperti harus terjaga dimana mana.  Sedang di pasar di Messenger, sedang di supermarket di inbox, mau makan di poke. Akhirnya capek juga dan lama kelamaan jenuh juga.  Ada beberapa cara untuk menyiasati :

  • Kita harus disiplin diri dengan memiliki jadwal online untuk masik masing account. Misalnya: Facebook dibuka satu jam saat pagi saja, twitter hanya saat malam satu jam.
  • Matikan Facebook, twitter, dll agar  tidak online 24 jam di gadget Anda ( baik blackberry atau handphone ). Ini akan mengurangi ketertarikan kita agar tidak senantiasa membukanya. Karena bunyi notifikasi pada Blackberry sudah semacam pemicu bagi otak kita untuk membukanya.
  • Selalu membaca news semacam detik, inilah,viva pada saat tertentu. Memang kalau sudah addict agak susah, rasanya pengen tahu segalanya dan setiap saat.
  • Membalas messenger seperlunya saja dan lebih bersifat pasif. Kalau menerima berita cukup balas dengan “terima kasih”. Membahas tentang berita itu akan memperpanjang waktu percakapan.

Semoga pengalaman saya ada manfaatnya

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s