Hidup sehat di kepala empat


makanan sehat

Ilustrasi sumber: Google

Jika Anda kebetulan menggunakan Blackberry maka tentunya tidak asing dengan Group. Saya sendiri mengikuti beberapa Group dari rekan rekan saya diantaranya : penggemar fotografi, teman teman sekelas SMA, teman teman kuliah, teman teman SMA se angkatan.  Dalam fasilitas group dimungkinkan seseorang mengirimkan gambar yang bisa dilihat oleh seluruh anggota groupnya. Masyaallah betapa seringnya mereka mengirimkan foto foto makanan, hampir setiap hari yang namanya picture makanan selalu bertambah.  Padahal mereka rata rata sudah berusia dengan kepala 4.  Tidak ada yang salah sebenarnya dengan makan memakan, namun kita harus memperhatikan hal-hal yang terjadi :

Kebanyakan orang berusia mapan mereka sudah berpenghasilan sendiri dan bahkan bisa menghidupi orang lain apabila mereka mempunyai bisnis sendiri. Tentu saja kalau hanya sekedar makan dan mentraktir teman teman bukanlah persoalan yang terlampau serius. Namun yang menjadi serius adalah ketika kemampuan organ organ tubuh sudah tak se-prima ketika kita masih muda. Mobilitas kerja yang justru menuntut kita menjadi kurang berolah raga. Ini menjadi persoalan serius.  Memang saat muda dimana kita belum berpenghasilan, bahkan untuk makan di kantin kampus saja mesti harus ngutang namun kita justru masih gemar berolah raga. Sehingga badan akan terasa fresh, lembur begadang belajar ataupun mengerjakan tugas juga masik hayuuuk. Sekarang ketika kita berusia 40 tahunan maka semua tidak boleh mendasarkan atas apa yang dialami selagi muda.  Jangan mumpung kita bisa makan banyak, kita bisa makan apa saja, kita bisa makan dimana saja lantas dengan mudah menyantap segalanya tanpa mempertimbangkan kemampuan tubuh mengolahnya. Ada beberapa tips yang perlu disimak, diantaranya :

  • Perlu memilih makanan sehat bukan sekedar makanan enak.
  • Melakukan olah raga secara teratur dan terukur.
  • Melakukan pola hidup teratur yang bebas stress atau meminimalisir stress.
  • Melakukan kehidupan spiritual yang seimbang dengan kegiatan duniawi kita.
  • Bersosialisasi dengan rekan rekan tidak harus dalam acara “wisata kuliner”. Bisa dalam bentuk olah raga bersama dsb.
  • Bila perlu meminum suplemen.

Itu sekedar sharing dan pemikiran saya untuk teman-teman yang sudah menginjak usia ber kepala 4. Ingat sebuah ungkapan ” makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang”

One thought on “Hidup sehat di kepala empat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s