Benarkah Facebook akan ditutup ?


Berita tentang rencana ditutupnya Facebook oleh Mark si penemu akhirnya muncul kembali, kali ini sebegitu meyakinkannya berita itu sehingga beberapa media online seperti Tribune sampai sampai menurunkan beritanya. Dijelaskan disana bahwa Mark sudah tidak dapat lagi mengendalikan Facebook sehingga membuat dirinya stres dan tersiksa. Sampai pada akan ditutupnya Facebook. Secara logika saya dapat menarik hal hal demikian :

  • Kalau hanya masalah stres tentunya ada banyak pengusaha yang lebih kaya dari Mark namun tidak stress. Tentunya Mark tidak berjalan sendiri karena dia memiliki banyak staf ahli dan karyawan yang menjalankan Facebooknya.
  • Bisnis yang sudah maju tersebut sangat sayang kalau ditutup meski hanya gara gara stres. Bisnis tersebut dapat dijual kepada orang/pihak lain, seperti diketahui bersama bahwa sebelumnya Microsoft pernah menawar Facebook.
  • Tidak ada pernyataan/liputan dari Media resmi semacam CNN atau CNBC tentang hal tersebut. Hanya ada satu media/blog yang memuat berita ini tanpa ada sumber terpercaya.

 

Namun demikian sayapun sempat terkejut, karena seperti biasanya bila menyangkut hal penting yg terjadi di manca negara maka saya akan Googling dan mencari sumber beritanya. Ternyata sumbernya ada yaitu sebuah blog yang bernama                  , hanya blog itu saja yang memuat berita tersebut, tidak ada lainnya. Kalaupun ada itu hanya terjemahan ke bahasa lain atau sekedar copy paste.

Keesokan harinya hoax slayer ( situs yang berisi informasi tentang berbagai hal yang berbau Hoax, scam, dll ) menurunkan berita yang menyatakan bahwa berita tentang ditutupnya facebook hanyalah sebuah isapan jempol belaka.  Berita ini menjadi semakin heboh menyusul berita sebelumnya tentang akan diblokirnya Blackberry Indonesia jika sampai 17 januari 2011 tidak menutup salurannya terhadap situs porno. Tentu saja ini menambah para pengguna Gadget bikinan RIM tersebut sempat gusar, terbukti dengan beberapa tweet dan status di Facebook yang masih membahasnya sampai pagi ini.

 

Referensi :

  1. Detik : http://www.detikinet.com/read/2011/01/09/144153/1542588/398/facebook-bakal-ditutup
  2. Hoax Slayer : http://www.hoax-slayer.com/facebook-shutting-down-hoax.shtml
  3. Tribun Kaltim : http://www.tribunkaltim.co.id/read/artikel/75156
  4. Weeklyworldnews : http://weeklyworldnews.com/headlines/27321/facebook-will-end-on-march-15th/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s