SMS siluman dari N 1650


nokia 1650

Nokia 1650

Saya menemui keanehan pada Handphone saya. Entah ini tepat atau enggak?. Begini mula nya sampai saya mengambil kesimpulan itu aneh. Aneh pada kartu perdananya atau aneh pada handphone nya saya nggak tahu secara pasti. Suatu saat teman saya meminta petunjuk jalan yang dilewati agar dapat sampai kerumah saya. Kemudian saya mengirimkannya lewat sms. Selang beberapa saat teman tadi menelepon :”pak kok sms yang dikirimkan hilang?” lalu sayapun memberikan petunjuk melalui telepon ( by voice ). Kejadian itu masih belum saya perhatikan. Kemudian saat saya memforward tentang kondisi Merapi beberapa saat yang lalu. Teman yang saya kirimi SMS kali ini memakai XL. Lagi lagi hal itu terjadi, dia mengatakan pada saya :” Mas kamu pakai software apa sih, orang SMS sudah saya terima kok bisa hilang begitu saja?”. Alamaak saya jadi bingung nih, kenapa bisa demikian? Saya hanya memakai Handphone Nokia serie 1650 GSM, saya senang memakai yang sangat sederhana dan mudah dioperasikan. Iseng saya tanyakan kepada Agung, seorang yg berkecimpung didunia servis HP. “ Coba Mas kamu cek apakah ada setting yang salah pada HP saya, kok kalau ngirim SMS selalu hilang setelah dibuka oleh si penerima?”. Mas Agung pun setengah tak percaya dan membuka setting nya, tak dijumpai keanehan. Lalu diapun mencoba mengirimkan sms melalui HP saya kepada Hpnya. Apa yang terjadi? Sama saja, SMS tetap hilang setelah dibuka. Jadi ketika penerima membuka dan membaca SMS itu kemudian keluar dari menu SMS. Kemudian masuk lagi untuk membuka SMS dari saya maka SMS itu akan hilang didepan mata. Benar benar Siluman. Namun saya tetap suka dengan HP saya karena benar-benar unik.

5 thoughts on “SMS siluman dari N 1650

  1. Joe

    Sebenarnya Itu sms pindah sendiri ke kotak tersimpan.
    Terjadi juga pada 1208,1209

    #Oh begitukah bos? kalo ngga keberatan bisa kasi no telp nya. Saya pengen coba sms ke situ Bos. Sebab saya coba ke temen juga nggak tersimpan sama sekali di folder manapun. matur tengkyu

    Balas
  2. Andri Hermawan

    Bisa jadi itu adalah SMS Flash/Flash SMS, yaitu sms yang begitu diterima langsung terbaca isinya (kadang juga tidak). Setelah dibaca, SMS tersebut langsung terhapus secara otomatis dari inbox hp si penerima. Beda dengan SMS biasa, dimana SMS yang diterima tidak langsung terbaca/dibuka (kadang juga tidak) dan masih tersimpan di dalam inbox.

    Balas
    1. rahmat

      yup…betul sekali. apabila dilihat dari ciri-cirinya, kasus tadi merupakan SMS flash.
      HP saya yang nokia 2323 juga memiliki fitur yang sama.

      Balas

Tinggalkan Balasan

