Gempa Yogya 9 Nopember 2010


Belum sempat saya bernafas lega karena bencana erupsi Merapi dan banjir laharnya. Maka siang ini tadi jam 14.03 saya dikejutkan dengan hentakan tanah alias gempa. Saya merasa ada dua kali hentakan ditanah yang ternyata adalah sebuah gempa 5,6 SR .Gempa yang berpusat di 125 KM barat daya Bantul itu juga dirasakan sejumlah kota yang melingkari Yogyakarta. Antara lain di Wonosobo, Purworejo, Magelang, dan Klaten. Kalau melihat koordinatnya maka akan didapati ternyata sumbernya sama dengan gempa gempa yang mendera Jogja sejak tahun 2006. Ya disitulah letak sumber gempanya.  Gempa memang sebuah pengulangan, kalau dahulu pernah gempa maka disitu akan gempa lagi. Kecuali ada retakan baru, itulah yang saya mengerti sedikit tentang gempa.  Gempa juga tidak mematikan, yang mematikan adalah robohnya bangunan yang akan menimpa kita. Karena saya hidup dan tinggal di Yogya maka harus membiasakan diri dengan gempa hehehe

Tinggalkan Balasan

