Letusan Merapi di awal Nopember


Baru saja diomongin Merapi nampak tenang, tiba tiba pagi tadi jam 10.00 tanggal 1 Nopember 2010 kembali Merapi meletus lagi. Kali ini bubungan asapnya kelihatan lebih tebal dan banyak. Ketika itu saya baru saja mengantar anak saya ke sekolah. Setelah sampai dirumah saya mengetahui dari rekan BBM saya bahwa Merapi meletus, langsung saja saya monitor di TV One dan MetroTV. Wah wah wah kali ini cukup besar, dan sepintas reporter mengatakan bahwa awan panas meluncur ke Timur dan Selatan. Kalau ke selatan itu artinya ke Yogya. Tanpa tunggu waktu saya langsung nyengklak sepeda motor untuk menuju ke sekolah anak saya yang berjarak kurang lebih 7 km ke arah utara. Dengan sangat tergesa dan ngebut maka sampailah di sekolah si Kevin anak saya. Disana nampak beberapa Satpam sedang menyaksikan TV one. Sambil tetap mengupdate berita berita lewat TV, Facebook, dan Messenger. Sayapun sempat menginformasikan kepada kepala sekolah jika arah awan panas ke Timur yaitu ke arah Boyolali, Klaten, Solo. Maka paling tidak abu vulkanik terkirim kedaerah seputaran kota kota tersebut. Jadilah akhirnya saya menunggu sampai jam 13.45 yaitu saat anak saya bubar sekolah.

Tinggalkan Balasan

