Tips untuk atasi Kolesterol


Kolesterol dalam kadar tertentu memang bermanfaat didalam tubuh kita, namun jika berlebihan juga akan mengancam kesehatan kita.  Saya punya sedikit tips untuk mengatasi kolesterol yang bila dijalankan dengan rutin maka akan terasa manfaatnya.  Yaitu dengan mengubah pola makan kita bersamaan dengan itu juga diimbangi dengan olah raga rutin serta mengkonsumsi makanan sehat.  Begini jelasnya :

  1. Gantilah sarapan pagi Anda dengan bubur Quaker Oats( saya tidak promosi, Anda bisa menggantinya dengan merk lain. Yang penting adalah biji oats nya dan bukan merknya ).  Takaran yang saya pergunakan adalah 5 sendok makan penuh Quaker Oats ditambah 300 ml air, kemudian dimasak sampai mendidih.  Oh ya dalam hal ini Quaker yang saya pergunakan adalah yangt bungkus biru, karena ada dua macam Biru dan Merah. Quaker bungkus merah adalah berjenis instant dan tak perlu dimasak diatas api.  Saya sendiri lebih suka yang non instant, ini hanya masalah selera saja.  Bubur ini berfungsi menggantikan nasi yang biasa untuk sarapan. Sedangkan lauk pauknya seperti biasa saja. Saya sendiri menyukai tanpa rasa, Anda bisa menambah sedikit garam untuk menimbulkan rasa gurihnya.
  2. Minumlah suplemen Deep Sea produksi SUNHOPE, sebotol DEPSEA berisi 30 butir kapsul lunak, Anda bisa meminumnya sehari 2 kapsul pagi dan sore.  Mengandung Omega yang terbukti menurunkan kolesterol dan komponen2 nya didalam darah. Anda tidak harus terpatok pada merk SUNHOPE namun bisa memakai merk lainnya sepanjang kandungan gisi dan manfaatnya sama. Ada banyak produk : misalnya buatan AMWAY atau yang lain. Harga per botol isi 30 kapsul sekitar Rp 100.000
  3. Sebelum tidur meminum Herbal Essence.  yaitu teh celum dari ramuan ramuan herbal yang diedarkan oleh SUNHOPE juga. Kebetulan saya menyukai produk produk SUNHOPE ( saya tidak promosi, karena saya bukan member SUNHOPE ). Produk ini sebenarnya berisi OOLONG TEA ( teh Cina ) yang berfungsi menjaga sistem pencernaan. Karena menurut falsafah Cina kesehatan bermula dari pencernaan yang sehat.  Satu kantung Herbal Essence diberi air mendidih kira kira 150 ml, diamkan 5 – 10 menit kemudian buang kantung nya.  Minumlah teh herbal selagi hangat, jangan tambahkan apapun ( gula , madu dll ). Harga Herbal Essence se kotak saat ini Rp 50.000 isi 20 kantung teh.
  4. Berolah raga secara rutin, setiap hari berjalan cepat selama 30 menit, rutin.
  5. Kurangi makanan berlemak, biskuit, cemilan cemilan dan tentu saja semua masakan jangan memakai MSG.

Cobalah selama dua minggu dan ceklah kembali kadar kolesterol Anda, seberapa turunnya. Jika Anda menerima manfaatnya teruskanlah.  Semoga ada manfaatnya. Ingatlah KESEHATAN SEPERTI SEORANG SAHABAT KARIB, BARU TERASA MANFAATNYA KETIKA DIA SUDAH MENINGGALKAN KITA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s