Mengganti Password Gmail, awas maliiiiiiiinggg !!!!


Betapa terkejutnya pagi tadi ketika saya sedang membuka e-mail Gmail saya.  Saya mendapat pemberitahuan oleh Google yang intinya menyatakan bahwa pada tanggal 1 Juli 2010 email saya telah dibuka oleh orang yang tak dikenal dari China, wahdhaaah mau apa lagi nee.  Lihat screen shot dibawah ini :

Gugel1edit

Dalam pikiran saya wah saya kena Hack alias dibajak oleh orang orang tak bertanggungjawab rupanya.  Saya lalu teringat Pak Bondan Mak Nyus yang beberapa saat yang lalu juga dibajak emailnya. Juga beberapa selebritis yang juga dibajak emailnya. Apa pula kerjaan orang orang ini selain bikin resah saja.  Cepat cepat saya mengubah PASSWORD saya di Gmail supaya tidak terjadi hal hal tak diinginkan. Wah repot juga kalo didalam email terdapat informasi passwor password di accunt lainnya kan bisa repot.  Oh ya apakah pembaca sudah mengerti cara mengubah Pasword di Gmail.  Kalau sudah ya syukurlah, kalau belum saya akan bagikan caranya nih biar bisa aman, dan memang lebih baik mengganti Password secara berkala agar safe gitu. Begini langkahnya, Gmail saya berbahasa Indonesia jadi kek gini langkahnya :

  • Masuk ke SETELAN
  • Pilih AKUN dan IMPOR
  • Pilih UBAH SETELAN AKUN
  • Pilih KEAMANAN – UBAH PASSWORD
  • Anda diminta mengetik password lama dan memasukkan password baru sebanyak 2 kali

Kemudian sesekali melihat aktivitas terakhir Anda, ini penting juga karena seandainya terdapat kejanggalan Loh kok tiba tiba account seolah olah dibuka dari negara lain maka akan segera ketahuan. Lihat di baris bawah ketika Anda membuka Gmail Anda, seperti ini :

Gugel2

Coba perhatikan screen shot disamping ada tulisan : Last account activity, nah catat baik baik itu. Jika Anda curiga telah terjadi pemakaian account oleh orang lain. Ubah segera Password Anda dengan cara seperti diatas. Semoga berguna.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s