Segarnya Superindo


Superindo

Superindo

Setidaknya ada 5 nama besar supermarket modern di Yogyakarta : Carefur, Alfa ( carefur ), Giant, Makro, Superindo. Namun saya mencoba melihat salah satu dari mereka yaitu Superindo. Saat tulisan ini ditayangkan sudah hampir 5 gerai superindo berada di Yogyakarta. Mari kita lihat dari kacamata awam apa keunggulan superindo.

Memilih lokasi yang tepat
Lima lokasi superindo di Yogyakarta berada didaerah daerah kunci yang mewakili letak geografis yang tepat. Pusat kota ada Superindo Jenderal Sudirman yang menyatu dengan lokasi Bank BCA, depan Rumah Sakit Bethesda. Superindo Jalan Kaliurang terletak di pusat bisnis dan pertokoan, bahkan dekat dengan Mirota Kampus sebuah supermarket Lokal yang cukup ternama. Superindo Jalan Sultan Agung berada di daerah pusat kota dekat dengan Kraton dan Malioboro. Superindo Seturan dekat dengan lingkungan mahasiswa dan kampus kampus besar seperti STIE YKPN, UPN Veteran. Superindo jalan Parangtritis berada juga dekat dengan komplek real estate

Bangunan tidak bertingkat
Sampai cabang kelima di Yogya ini saya melihat bahwa Superindo tidak mempergunakan bangunan bertingkat. Bisa jadi untuk mempermudah pengawasan barangm mempermudah pengunjung berbelanja tanpa harus naik turun tangga, hemat energi karena tak perlu memakai eskalator.

Tempat parkir luas

Sayuran dan buah buahan berkualitas. Sepanjang yang saya ketahui bahwa Superindo memang mempunyai keunggulan didalam memilih produk sayur dan buah2an. Item sayur dan buahnya beraneka ragam dan segar.

Harga produk yang tidak mahal. Meskipun tidak mengklaim paling murah namun harga yang ditetapkan Superindo cukup masuk akal. Saya duga ada penerapan harga subsidi silang untuk produk produk tertentu.

Buka lebih pagi. Memberi kesempatan bagi ibu ibu untuk dapat berbelanja di Superindo lebih awal sehingga dapat memasak sayur dan lauk dengan lebih awal pula.

Itu sepintas keunggulan Supermarket Superindo. Oh ya bagi Anda di Yogya nantikan cabang Superindo di Jalan Parangtritis yang akan dibuka pada 25 Juni 2010

5 thoughts on “Segarnya Superindo

  1. windy

    tiga bulan yang lalu, setelah berbelanja di superindo sultan agung, dompet saya tertinggal. hari berikutnya, seorang karyawan superindo mengembalikannya, lengkap dan utuh. semenjak kejadian itu, saya tak pernah berbelanja di tempat lain. makasih superindo sultan agung.

    Wah luar biasa, hal hal semacam inilah bentuk pelayanan yang terintegrasi. Artinya konsumen tidak hanya puas dengan produknya namun layanan layanan yang menyertainya seperti : keamanan, kenyamanan, parkir, keramahan dsb. Semoga Superindo bisa mempertahankannya

    Balas
  2. adjie prasetyo

    apakah ada lowongan kerja di super indo supermarket???
    saya sangat membutuhkan…bila ada hubungi nomer.081392302142
    langsung saja ke Superindo mas

    Balas
  3. Dian setyowati

    apakah harga2 tidak kalah dengan toko2 lain??
    Halo mbak Dian, wah kalau masalah harga boleh cek sendiri. Saya rasa tiap supermarket pasti ada beda beda, tergantung dia mau stressing dimana. Misal minyak murah tapi bisa jadi susu mahal. Gitu kali ya..

    Balas
  4. Sonny Jos

    Empat tahun yg lalu waktu sy msh tugas di yogya,kl berbelanja selalu ke superindo..selain dekat dengan kost-2an,barang yg di jual selalu mutu nomer satu..terutama sayuran dan buah-buahan….di samping itu harganya paling murah di banding dng supermarket lain di d sana….sekarang sdh setahun sy pindah ke tasikmalaya dan disini blm ada superindo…kapan dong superindo buka di tasik ya……???

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s