Bisnis online, bisnis untuk masa depan


Hampir setiap produk didunia ini bisa dijual secara online. Banyak pengusaha muda yang justru mengawali bisnisnya dengan langsung berbisnis secara online. Menjual produk secara online tak memerlukan modal sebesar bisnis konvensional. Beberapa produk seperti : modem, kerajinan tangan, kaos, tas, buku adalah contoh produk yang dijual secara online. Metode memasarkan produk secara online sebenarnya mirip mirip dengan bisnis konvensional namun hanya medianya saja yang berbeda. Media utama yang dipergunakan adalah Internet, tentu saja ketersediaan sambungan internet yang baik serta tarif yang kompetitif akan sangat mendukung kemajuan bisnis online. Produk yang ditawarkan sebenarnya adalah sama saja, namun kini kita menawarkannya melalu dua media yaitu konvensional melalui media suratkabar, majalah, televisi, radio dan online melalui media Internet.
Pola pikir pebisnis dan masyarakat Indonesia perlu ditata ulang, orientasi bisnis konvensional harus diganti menjadi online, teknik teknik pemasaranpun bukan lagi secara konvensional namun sudah memakai cara Internet Marketing, contohnya dengan memanfaatkan berbagai situs jejaring sosial yang sedang marak. Frigz sebagai jejaring Sosial cukup jeli membidik peluang ini, ber tag line Komunitas Bisnis Indonesia Online Frigz berusaha menghimpun pebisnis Indonesia dalam sebuah komunitas online. Tujuan utamanya jelas, menyediakan sarana untuk berbisnis secara online bagi pasar di Indonesia. Model jejaring sosial sangat tepat digunakan karena anggota bisa merekrut teman dengan cepat, yang artinya informasi tentang produk yang dimiliki oleh peserta akan cepat diketahui oleh anggota lainnya. Fitur iklan yang tersedia merupakan terobosan cerdas yang menggabungkan antara jejaring sosial dan situs iklan gratis.
Semoga saja yang sudah diawali Frigz mendapat sambutan yang baik di Indonesia, dengan komunitas bisnis semacam inilah sebenarnya kunci kita agar sukses berbisnis secara global. Dengan tetap mengedepankan nilai nilai sosial asli Indonesia tanpa mengesampingkan tingkat persaingan bisnis yang semakin ketat. Seperti pepatah mengatakan “ Tak mudah mematahkan sapu lidi”, kiranya menjadi bekal bangsa kita menuju Bisnis Global

2 thoughts on “Bisnis online, bisnis untuk masa depan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s