Rumah kartunis penghina Nabi Muhammad diserang


Rumah seorang seniman Swedia yang pernah menggambar kartun Nabi Muhammad diduga telah mendapat serangan pembakaran, seperti dikatakan polisi pada hari Sabtu 15 Mei 2010.

Lars Vilks, yang tinggal di Nyhamnslage di Swedia selatan, tidak berada di rumah ketika terjadi penyerangan Jumat larut malam dan dilaporkan tidak ada korban pada serangan itu.

Sebelum ini web milik kartunis 53 tahun itu juga diserang oleh hacker.

Polisi disiagakan tepat sebelum Sabtu tengah malam , ketika orang-orang yang lewat didepan rumah seniman tersebut melaporkan adanya beberapa kaca jendela yang pecah. Ketika petugas tiba, mereka menemukan botol plastik berisi bensin dan

Dalam hal ini polisi tidak memiliki tersangka, kata jurubicara polisi Sofie Osterheim

Vilks, sering berkelakar bahwa ia sudah menerima ancaman tersebut sejak dari tahun 2007, bahkan ancaman berasal dari Al Qaeda. Dan serangan terakhir ini tidak meningkatkan rasa takutnya. Dia menganggapnya biasa.

“Aku benar-benar tidak lebih takut dari apa yang saya pikir sesuatu yang realistis,” katanya kepada Associated Press melalui telepon.

Vilks telah menghadapi berbagai ancaman atas kartun yang dibuatnya. Awal tahun ini, peneliti AS mengatakan Vilks adalah target dari rencana pembunuhan yang diduga melibatkan Colleen LaRose, seorang wanita Amerika yang menjuluki dirinya sendiri “Jihad Jane,” dan yang sekarang menghadapi kehidupan di penjara. Dia mengaku tidak bersalah.

Sumber :Adaptasi dari Mail.com By. Louise Nordstrom

3 thoughts on “Rumah kartunis penghina Nabi Muhammad diserang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s