INDOSAT ku sayang


Sebulan yang lalu hampir saja saya “membuang” kartu perdana IM2 Broom milik saya yang sudah 2 tahun menemani saya. Pasalnya saat itu begitu sulitnya mencari sinyal IM2, kerjaannya searching melulu. Saya memakai Modem Sierra 881 yang menurut saya cukup handal. Sampai sampai saya membeli satu perdana lagi masih IM2 yaitu IM2 broombastis. Masih tetap tidak bisa, namun beberapa saat kemudian kembali lancar lagi koneksinya. Setiap saat saya memakai di lantai 1 rumah saya, maka sinyal yang saya peroleh Cuma satu strip pada indikator. Namun jika saya naik ke lantai 2 dan koneksi dilakukan maka sinyal yang saya dapatkan sampai 4 strip bahkan kadang2 full 5 strip. Jadinya saya hanya memakai IM2 di lantai 2 saja, bahkan saya sudah membelikan antena eksternal seharga Rp 210.000,- hasilnya nol besar, justru ketika Antena dipasang malah koneksi berubah menjadi “EDGE” hadhuuuh… parah deh. Padahal jenis kartu perdana Indosat Unlimited dengan Kuota 2 Giga per bulan dan biaya Rp. 100.000,- sudah tidak dikeluarkan lagi oleh Indosat. Bahkan menurut rumor kartu perdana bekas yang masih “hidup” bisa laku sampai Rp. 500.000,- woow.

Kesimpulannya :
Untuk daerah tertentu dengan sinyal lemah, maka usahakan akses di tempat yang lebih tinggi. Jika rumah Anda berlantai dua akan lebih baik akses di lantai 2.

Penggunaan antena eksternal selama saya mencobanya ternyata tidak ada gunanya. Saya tidak mengerti apakah sebabnya ? Atau kah impedance nya yang tidak match atau adakah faktor lain.

Semoga sharing saya ada manfaatnya bagi yang pernah mengalami hal yang sama.

Catatan : saya tinggal di Jalan Parangtritis Km 3,5. Halo Indosat apakah BTS disana sudah mencukupi? Ataukah memang kepadatan pemakai koneksi IM2 sudah sangat banyak sehingga sinyal begitu lemah?

Tinggalkan Balasan

