RIBETNYA HANDPHONE QWERTY


Susunan QWERTY

Susunan QWERTY

Sudah setahun ini saya memakai handphone dengan keyboard bertipe QWERTY ( baca : Blackberry ). Sebelum memakai jenis gadget ini, saya membayangkan betapa enaknya mengetik SMS dengan keyboard yang memiliki tatanan seperti keyboard komputer. Namun setelah memakai setahun, kenyataannya berbeda. Selain bentuknya lebar, melakukan SMS dengan handphone ini tidak bisa dilakukan dengan satu tangan ( kalaupun bisa malah lebih sulit dan lama ), harus menggunakan dua jempol untuk mengetik baik email maupun SMS. Sehingga saat ini saya justru “merindukan” memakai handphone candy bar yang klasik. Sudah SMS nya hanya memakai satu jari, malah lebih cepat. Saya juga bayangkan apakah sudah pernah diadakan lomba SMS dengan handphone QWERTY, saya rasa waktu yang diperlukannya justru lebih lama dibandingkan dengan Handphone klasik. Sama juga ketika saya ingin sekali memakai handphone dengan layar sentuh, eeh ternyata ribet juga. Barangkali saja itulah alasan Nokia membuat handphone berlayar sentuh namun tetap dilengkapi dengan keypad klasik. Semoga tulisan ini berguna bagi teman teman yang hendak beralih ke handphone QWERTY. Justru akhirnya Blackberry saya jarang dipakai untuk bertelepon, namun hanya dipergunakan sebatas online saja. Sedangkan untuk bertelepon saya lebih suka memakai handphone lain, alias harus punya nomor lagi.

2 thoughts on “RIBETNYA HANDPHONE QWERTY

Tinggalkan Balasan

