Harry van Yogya, bukan tukang becak biasa


Harry Van Yogya

Haryadi adalah seorang pengemudi becak asal Yogyakarta yang menggunakan Facebook sebagai sarana berkomunikasi dengan calon penumpangnya. Bahkan calon penumpang dari luar negeripun bisa “ membooking “ dia jauh hari sebelumnya. Nama sebutannya adalah “Harry Van Yogya”, seorang lelaki dengan 3 orang anak, ia harus membesarkan anak anaknya sendiri karena isterinya meninggal saat gempa besar melanda Jogja di tahun 2006 yang lalu. Ternyata berkat bantuan Facebook, ia menjadi mudah berkomunikasi dengan pelanggan pelanggannya. Mengapa saya senang? Karena berarti Facebook yang selama ini dicaci maki bahkan hampir hampir dilarang ini ternyata juga mempunyai manfaat yang membanggakan. Kalau saja si Mark si penemu Facebook juga mendengar “khasiat” Facebooknya ini sangat manjur untuk berkomunikasi dan “menjual” jasa maka pasti ia pun akan senang. Nah dengan adanya manfaat positif ini semoga saja semakin terbukalah mata mereka yang membenci dan antipati dengan Facebook.

6 thoughts on “Harry van Yogya, bukan tukang becak biasa

  1. eggie

    pak harry saya bangga dengan anda,,, sukses slalu dan salam sejahtera….. jika smua pengemudi becak sperti anda alangkah indahnya indonesia ini….

    Balas
  2. Edi Sudrajad

    waduh ini dia orang kreatif walaupun hanya tukang becak tapi berhasil memasarkan becaknya benar benar ahli marketing tidak seperti kebanyakan orang mentang mentang pendidikan hebat sok jago tapi sebenarnya nol benar. SALUT BUAT MAS HARRY. kapan kapan boleh diundang dong untuk sharing sebagai motivasi dan pelecut yang lain.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s