[ Tips Sehat ] Obat maag bisa memicu kanker lambung


Terlalu sering memakan obat obat yang menekan sekresi asam lambung ( disebut sebagai obat maag ) ternyata bisa memicu timbulnya kanker lambung. Hiromi Shinya, MD dalam bukunya The Miracle of Enzymes menulis demikian : Alasan banyak orang Jepang yang mudah merasakan gejala gejala seperti sakit perut dan ketidaknyamanan, walaupun keadaan perut mereka mungkin tidak buruk, adalah sedari awal mereka mempunyai jumlah enzim pencernaan yang lebih sedikit daripada yang dimiliki oleh orang orang Amerika. Terlebih orang Jepang cenderung segera meminum obat sakit perut ketika keadaan perut mereka memburuk, sementara banyak orang Amerika yang tidak melakukannya. Yang diminum oleh orang orang Amerika adalah suplemen enzim pencernaan ( di Indonesia dikenal produk bebas bernama ENZYPLEX dan ENYMFORT ). Suplemen suplemen seperti ini ( dahulu ) tidak dijual dipasar Jepang dan hanya diresepkan oleh dokter bilamana perlu saja. Sedangkan di Amerika suplemen jenis ini dijual bebas di Supermarket.
Kenyataannya, menelan obat obatan untuk menekan sekresi asam lambung justru akan mempercepat rusaknya lapisan lambung. Antasida dan obat obatan lambung yang sangat populer, seperti kombinasi blokade H2 dan penghambat pompa-proton, dipromosikan sangat efektif menekan sekresi asam lambung. Namun jika asam lambung dihambat dengan obat-obatan tersebut, maka mukosa lambung akan menyusut dan lama kelamaan berkembang menjadi kanker lambung.
Jika Anda merasakan gejala seperti sakit maag, bisa jadi itu bukan sakit maag. Melainkan hanya gejala kekurangan enzim. Jangan buru buru menelan obat maag. Cobalah Anda konsumsi suplemen enzim seperti ENZYPLEX. Semoga bermanfaat.

Saran bacaan : “The Miracle of Enzyme”, oleh Hiromi Shinya, MD – Guru besar kedokteran Albert Einstein College of Medicine, AS

One thought on “[ Tips Sehat ] Obat maag bisa memicu kanker lambung

  1. Alisahbana Hasibuan

    Saya sering mengalami rasa sakit perut menghisap asal telad makan,dulunya saya biarin aja tapi sekarang makin sakit dan sudah berobat ke dokter,reaksi obat nya malah gampang lapar,gimana dengan penyakit saya derita apakah itu penyakit maag? Tolong informasi nya dok.trima kasih.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s