Solo selintas


Bulan November tahun 2009 saya iseng saja ke Solo.  Yaah benar benar iseng karena saya tidak mempunyai tujuan yang pasti mengapa harus ke kota itu.  Dengan menmpang Pramex paling pagi kemudian saya lanjutkan dengan ber becak ria di Solo.  Seolah ingin mengenang kembali saat saya lahir sampai tahun 1986.  Karena selepas itu saya menjadi penduduk Yogyakarta.  Saya memotret beberapa lokasi yang sudah berubah dan yang masih tetap ada.  Misalnya : Bioskop Star Jalan Widuran, kini sudah menjadi Gereja Keluarga Allah.  Toko Roti Merani dengan roti semir dan roti tawar spesialnya masih tetap ada meski mengalami banyak pembenahan.  Toko Roti Ganeps, masih tetap eksis juga namun lebih modern dalam penampilan, Monumen Pers, Toko Benang dan Kancing Garuda kini sudah berubah, Rumah Makan Adem Ayem, Jl. Slamet Riyadi, Solo Grand Mal ( SGM ) wah ini mall baru kebanggaan warga Solo. Hotel Dana masih tetap ada, Kantor Pos Solo yaaah gitu deh. Seperi orang scanning saja, sekedar memuaskan keinginan hati saya menelusuri jalan jalan di kota ini.  Sebenarnya saya ingin suatu saat berjalan dan memotret banyak lokasi,namun tentunya dengan kamera yang lebih serius dibandingkan dengan kamera pocket yang saya pakai sekarang.

Roti Merani

Toko Kuwih Merani

Perhatikan Toko Roti dan Kuwih Merani di samping ini.  Kata “kuwih” sendiri merupakan asal kata Kue.  Sekarang ini kita jarang mendengar kata tersebut.

Gereja Keluarga Allah

Gereja Keluarga Allah

Dahulu Gereja Keluarga Allah adalah bekas gedung Bioskop STAR Theater.  Sebuah gedung bioskop terkenaldi Solo yang sering memutar film film Mandarin.

Solo Grand Mall

Solo Grand Mall

Mall kebanggan orang Solo yang selalu penuh dengan pengunjung.  Sayapun sebagai penduduk Yogya jika ke Solo selalu menyempatkan diri ke Mall ini.  Hanya sekedar menikmati kuliner di Foodcourt nya

One thought on “Solo selintas

Tinggalkan Balasan

