Pengalaman file game hilang


Sebagai orang yang tidak suka nge Game, saya menjadi sangat awam dengan berbagai bentuk Game yang beredar dipasaran sekarang ini.  Sebut saja game game dari Playstation, Playstation Portable, Nintendo Wii semuanya saya hanya sering melihat tanpa ingin untuk memainkannya.  Namun anak saya sangat keranjingan dengan berbagai game tersebut.  Dia cepat sekali beradaptasi dengan berbagai bentuk game game baru.  Suatu saat dia meminta agar dibelikan sebuah console game Plasystation Portable serie 3000 dari SONY.  Console Game ini belakangan banyak disuka para Gamer.  Dengan harga 2.400.000,- mendapatkan sebuah console Game, memory Stick 16 Giga plus 25 jenis game yang sudah dicopykan kedalam Memory Stick SONY tersebut.  Alhasil anak saya sangat senang dengan game tersebut.  Sampai tiba saatnya bahwa karena salah pencet maka memory stick nya terformat, duuuuh semua game nya hilang tak berbekas. Padahal untuk mengcopy Game saje per biji dikenakan Rp. 5.000 kalau semua dicopy kembali maka harus merogoh kocek tak kurang dari Rp. 125.000,-  Akhirnya saya hanya mengcopykan 5 buah game saja setara dengan Rp. 25.000 saja meskipun kapasitas memory sticknya sisa banyak sekali.  Namun sebelum game game tersebut hilang terformat, kini semua game saya copy terlebih dahulu di Hardisk agar kelak tak perlu membayar jika terjadi kehilangan file2 game

Tinggalkan Balasan

