Aduh selingkuh lagi…


Bicara tentang perselingkuhan ternyata memang tidak ada habisnya. Selain karena tersedianya media untuk menjalankan selingkuh itu sendiri. Media pun sekarang juga tak hentinya mendengungkan tentang perselingkuhan itu sendiri. Seolah seperti mengaajari orang yang dulunya tidak tahu menjadi mengerti. Berbagai tayangan reality show isinya juga sering mengangkat masalah ini. Sebenarnya era kebebasan dan era keterbukaan nampaknya mesti dicermati lagi. Pendampingan terhadap anak anak dikala menonton tayangan semakin perlu diintensifkan karena kita tak mampu menahan limbah informasi. Sementara pendidikan ditengah keluarga dan pendidikan sekolah nampaknya tak cukup membekali anak dengan penangkalnya. Orang tua mesti pro aktif sendiri menjaga dan membekali anak anak dengan penangkal yang built in.
Kehidupan di perkantoran yang memakan lebih dari sepertiga waktu hidup sehari kitapun sangat membuka kesempatan bagi mereka yang suka mencoba sesuatu bentuk hubungan yang baru dan fresh. Dari janji bertemu makan bersama sampai tidur bersama sekarang sudah bukan hal yang sulit dilakukan. Mulai dari chating, facebook dan berbagai media pendukung yang sebenarnya untuk memudahkan urusan manusia tak pelak punya dampak negatif pula.
Memang hidup dijaman yang serba tipis perbedaan antara yang baik dan buruk ini perlu memiliki iman dan lambaran atau dasar yang kuat bagi diri kita sendiri. Orang orang jaman dahulu sering mengatakan bahwa kalau mengajar anak anak kita bisa dilakukan saat menjelang tidur, rasa rasanya saat bersama disaat menjelang tidurpun juga sudah jarang dimiliki oleh orang tua orang tua yang super sibuk. Nah terserah kita apakah mau menyediakan waktu untuk anak kita tercinta demi pendidikan dan moralnya dimasa mendatang. Semoga..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s