Mobi Internet, sebuah alternatif lagi


Operator GSM maupun CDMA beramai ramai menggasak pasar Internet. Tentu hal ini akan semakin membuat para pengguna maupun calon pengguna Internet mempunyai banyak pilihan untuk menentukan operator mana yang lebih tepat dipilih. Para pemakai internet biasanya akan mempertimbangkan paket yang dipakainya disesuaikan dengan kebutuhannya, apakah akan dipakai untuk sekedar mengecek email, blogging dan facebooking, browsing, game online, chating, download, Internet marketing dan sejenisnya. Selain itu pertimbangan penting adalah mengenai tarif dan kecepatan. Sekali lagi dalam hal kecepatan tentulah menjadi perhatian utama para pemakai internet. Saya pribadi sebelum memutuskan memakai operator tertentu selalu melihat terlebih dahulu dari rekan yang sudah memakainya. Apakah dengan kecepatan seperti itu kita masih sanggup menerimanya atau tidak? Hanya kita sendiri yang bisa menentukannya. Pada awalnya IM2 broom unlimited memang nampak cepat, tetapi beberapa kali saya kecewa karena begitu lambat dan putus putus koneksinya. Saat ini saya sedang mempertimbangkan untuk melihat mobi-8, milik operator mobile 8 yang sudah dikenal dengan Fren nya. Pada situs resminya saya mengutip sebagai berikut :

Promo Mobi dengan harga Rp. 499.000 mendapatkan:

Sebuah modem EVDO CDMA Pantech PCMCIA 500

Kartu perdana yang sudah berisi bandwidth 1 Giga

Petunjuk instalasi, driver bisa diunduh di situs resminya

Mobi juga dapat diakses melalui layanan pascabayar dengan 3 paket pilihan, yakni Rp 88.000 (kuota 500 Mb), Rp 150,000 (kuota 1.25 Gb) dan Rp 250.000 (kuota 3Gb), dengan tarif kelebihan kuota sebesar Rp 0,25/Kb

Sementara layanan mobi dengan kualitas EVDO baru bisa dinikmati oleh daerah Jabodetabek, sedangkan diluar wilayah itu kualitas layanan adalah CDMA 2000 1x yang lebih cepat dibandingkan GPRS.

Semoga Mobi bisa memberikan pelayanan yang murah dan baik terutama didalam hal kecepatan dan koneksi yang stabil. Sebagai catatan saya pribadi masih menggunakan koneksi Speedy yang saya pandang stabil koneksinya ( tidak putus putus ).

Lihat langsung ke situs resminya disini

One thought on “Mobi Internet, sebuah alternatif lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s