Pemimpin atau pemimpi


Hari ini sebagian besar rakyat Indonesia berbondong bondong menuju Tempat Pemilihan Suara untuk menyampaikan suaranya demi sebuah keberlangsungan hidupnya sebuah negara, negara Indonesia. Ada banyak motivasi yang berkecamuk didalam benak mereka para pemilih. Namun satu harapan akan adanya perubahan di negeri ini tentunya menjadi impian sebagian besar pemilih. Impian anak anak bisa belajar dengan nyaman, impian bebas korupsi-kolusi-nepotisme, impian pelayanan publik yang cepat, impian keamanan bagi semua rakyat, impian bebas diskriminasi dan banyak lagi impian impian yang saat ini masih berlalu lalang di benak rakyat. Memang semua harus bermula dari sebuah mimpi, kemudian memotivasi orang agar mewujudkan impian itu, dengan segenap hati dengan akal budi dengan tenaga semaksimal mungkin. Pasti hasilnya akan manis sekali bila kita berhasil meraihnya. Itu semua kalau dilihat dari sisi rakyat.
Namun tidak semua calon pemimpin negeri ini mempunyai impian yang sama dengan rakyat yang dipimpinnya. Semoga mereka punya mimpi yang sama tanpa harus punya impian pribadi seperti mimpi punya deposito dollar, mimpi punya apartemen, mimpi punya kapal pesiar, mimpi punya istri ke dua, mimpi punya mobil mewah, mimpi punya pabrik dan lain lainnya. Semoga tidak terulang pemimpin yang hanya pemimpi ( tanpa “N” ), maunya hidup enak tanpa bekerja dan berjuang, sekarang sudah tidak laku.
Semoga Pemilu ini membuahkan hasil yang merepresentasikan kehendak rakyat, agak susah kalau memikirkan negeri ini. Coba ingat pada masa pemerintahan Orde Baru, rakyat berteriak ingin perubahan dan akhirnya muncul ORDE REFORMASI. Sekarang sudah reformasi eeh lha kok malah masih banyak juga rakyat yang tidak percaya dengan pemimpinnya, banyak pemimpin yang punya visi kebablasen hanya untuk memperkaya diri akhirnya rakyat jadi nggak percaya lagi. Banyak juga yang menyeru nyerukan Golongan Putih, sungguh sebuah lingkaran setan yang rasa rasanya tiada ujung. Harapan rakyat sebenarnya sederhana, bisa bekerja, bisa makan mungkin itu cukup. Semoga Pemilu ini jadi bermanfaat bagi semua rakyat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s