Melatih memory


Saat ini saya mencoba memposting sebuah ujian atau soal test untuk memori kita. Memori atau daya ingat kita ini kalau tidakdilatih maka dia akan berkurang kemampuannya. Memori seperti otot, dia harus dilatih terus menerus. Bagaimana cara melatihnya ? Yaitu dengan cara memaksanya, sebab kalau kita tidak dipaksa mengingat ingat dan memperhatikan dengan seksama tentang hal hal yang kita alami atau lihat, maka ingatan kita juga tidak akan berfungsi dengan baik. Coba simak bacaan berikut dengan seksama :
Anda sedang mengemudi bus berisi 50 penumpang. Bus berhenti di halte, lalu sepuluh orang turun dan tiga orang naik. Di halte berikutnya, tujuh orang penumpang turun dan dua orang naik. Kemudian ada dua halte lagi, masing masing disetiap halte ada empat penumpang turun dan tiga penumpang naik dan tidak ada lagi penumpang yang naik di halte berikutnya. Tiba tiba bus berhenti akibat kerusakan mesin. Delapan orang turun dan memutuskan berjalan kaki. Setelah bus selesai diperbaiki, bus menuju ke halte terakhir dan semua penumpang turun.

Untuk melakukan sebuah pengujian yang jujur cobalah untuk menjawab pertanyaan dibawah tanpa melihat kepada bahan bacaan diatas lagi.

Pertanyaan :

  • Berapa sisa penumpang yang turun dihalte terakhir?
  • Berapa jumlah halte yang dilalui?
  • Siapa nama pengemudi bus?

Nah lihat kembali bacaan diatas dan bandingkan dengan jawaban Anda, semoga memori Anda semakin terasah.

One thought on “Melatih memory

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s