Atlantic Dreamland Salatiga


dreamland01
Kaos yg saya pakai ,dapet dari Yogyes.com
Namanya Atlantic Dreamland, sebuah wahana bermain anak anak yang terletak di kota Salatiga. Jika Anda dari Yogya maka rute yang ditempuh adalah Klaten – Boyolali – Salatiga. Dengan rute ini katanya bisa berhemat 20 km dibandingkan jika lewat Kartasura. Lokasi tepatnya ada di Jalan Soekarno Hatta nomer 303. Jika Anda dari arah Solo maka tempat ini terletak disebelah kanan jalan.

Anda bisa membeli tiket terusan yang harganya Rp 40.000 per anak, namun bila hendak membelinya di setiap wahana pun tetap disediakan tiket. Setelah membeli tiket maka punggung tangan akan di stempel plus diberi gelang khusus untuk menandai bahwa Anda sdah membayar tiket dan berhak untuk semua permainan yang ada disana. Tempat parkir cukup luas, WC dan toilet cukup bersih, harga makanan di kantin wajar dengan menu cukup beragam: ada steak, spagheti, nasi, ayam, jus buah dan sebagainya.

dreamland03

Permainan yang tersedia diantaranya :

Bom bom car, Jet Coaster, Circullar Track, Outbond, Battery Car, Game Center seperti di TimeZone, Water Boom, Flying Fox, ATV. Memang semua permainan disini bukan dengan jumlah dan kualitas yang hebat. Bom bom car misalnya kita harus bersabar antri untuk bisa menaikinya, Game Center juga terlalu kecil lokasinya, Waterboomnya juga tidak terlalu hebat, dengan kolam renang yang kecil dibandingkan dengan Pandawa Waterboom.

Dari website resminya yang saat itu saya lihat masih belum rapih, masih ada salah cetak serta layout yang belum bagus, saya melihat bahwa didalam halaman muka tertulis

Berwisata sambil menghabiskan waktu liburan tidak harus keluar kota salatiga. Di kota abon ini sendiri terdapat obyek wisata yang menawarkan sejuta fasilitas. Salah satunya adalah ATLANTIC DREAMLAND yang berjarak 1 kilometer dari kota salatiga, tepatnya di Jl. Soekarno Hatta No. 303, Isep-isep, Salatiga, Jawa tengah

ATLANTIC DREAMLAND ini dibangun di atas sebidang tanah dengan luas kurang lebih 5 hektar. Cukup luas bukan pastinya akan memberikan anda dan keluarga kepuasan untuk berwisata dengan nyaman disini.

Selain fasilitas bermain ATLANTIC DREAMLAND dilengkapi dengan souvenir shop, outlet makanan dan minuman, kantin, mushola, toilet dan area parkir yanga luas.

Mungkin saja memang daerah wisata ini belum menentukan pasar atau agak takut menentukan pasar Jawa Tengah, mengingat disana tertulis “tidak usah keluar kota salatiga” bernuansa lokal banget. Tetapi menurut pendapat saya untuk kelas Salatiga masih cukup memadai namun untuk menangkap pasar Jawa Tengah maka masih perlu berbenah. Semoga bisa dijadikan alternatif liburan anak anak Anda.

About these ads

14 thoughts on “Atlantic Dreamland Salatiga

  1. Mengenai Penginapan di Atlantic ada nggak !!??
    Kalau rombongan…. tiketnya gimana ?

    Terima kasih atas kunjungannya di Blog saya. Kebetulan waktu saya berkunjung ke sana tidak memperhatikan apakah ada penginapan atau tidak karena kebetulan saya langsung pulang ke Jogja. Namun perkiraan saya di Salatiga Kota tentunya cukup mudah diperoleh penginapan.

  2. waduh…….saya kok baru tau ya klo di salatiga ada tempat begini? asyik dong

    Lhah emank Robert tinggal dimana? Cobain kesana, pasti sekarang sudah lebih tertata.

  3. Pak disana jet costernya seru gak? Dibnding ancol gmana?

    Waktu itu yg saya lihat Roller Coasternya tidak terlalu panjang tracknya. Nggak terlalu seru lah. Ya kalo dibanding Ancol tentu masih bagus Ancol

  4. Wah sekarang salatiga bagus ya….saya lahir di dadapayam, 15 km dari salatiga. Wis 28 tahun aku merantau. kangen jg pengen ke dreamland….Salam untuk wong dadapayam sekitarnya, teman2 SD N Dadapayam, Suruh. Maturrnwun

    • Ucapan yg sama Prih…
      Smoga betah main ke Salatiga yah…makanya sering-sering Mudik kampung..jgn di Palembang terus..ok..

      Kalau ke Jkt, telpon-2 dong…siapa tahu…ada proyek…hi..hi..hi..

  5. salatiga emang kota yang asri dan elok keindahan kota ini sangat indah dan sejuk karena di kelilingi gunung.makanannya pun enak dan murah.dan ada wedang ronde yang enak dan pedes dan anget pokoknya pas banget. o ya di dadapayam juga ada tempat wisata yaitu curh butak,batu gajah dan sungai yg di hiasi batu besar di sekelilingnya dan ada pohon mangganya juga.
    salam
    anak tani dadapayam.

  6. pak mbok yao investasi wahana serupa di kota magelang ato kabupaten magelang. sda nya bagus lho. pasti jadi terhebat di jateng. lokasi kan strategis pak? aja bicara pemkot magelang ato kabupatennya. perusahaan bapak pasti bakal untung besar.

  7. wah kini salatiga banyak wahana wiasatanya ya gack kayak di jepara semoga betah dech di salatiga hehehe… besok-besok aku kan ber kunjung di salatiga heheheh……

  8. walah pak-pak wisata kok sek tek salatiga wong dok TIARA PARK dok progonda wae taono kok cept buruan ke tiara park lagi promo anak;10.000 dewasa 15.000 orang tau 20.000 wahananya itu woterboom,flaying flog,ATV, jet coster,dan lain-lain

  9. mohon rincian masing2 permainan pak mumpung lagi liburan sekolah.

    *** Waduh saya sudah lama ngga kesana Bu, sepintas sih flying fox, kolam renang, waterboom gitu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s