Air PDAM macet


Tiga hari ini saya dibuat jengkel dengan PDAM, wah mau nyalahken siapa lagi kalau air PDAM tiba tiba menjadi kecil alirannya.  Kebetulan ditempat saya ngikut PDAM Bantul.  Tiba tiba saja aliran mengecil dan kadang mati sama sekali, agak ironis karena musimnya sedang musim penghujan tetapi air minum malah mati.  Hari Senin ini saya memanggil tukang leideng dari PDAM.  Cek sana sini ternyata saluran setelah meteran air mengalami sumbatan.  Kemudian dipotonglah pralon  yang diduga tersumbat, sambil dikorok dengan kawat besar. Wah lancar jalannya, kemudian potongan tersebut disambung lagi dengan rapih.  Seperti biasanya saya selalu memberikan uang tanda terima kasih buat si tukang leideng tersebut.  E e lha kok sepulang saya menjemput anak saya, airnya macet lagi.  Isteri saya mencoba menghubungi PDAM dan ternyata jawabannya bahwa memang sedang ada perbaikan saluran air disekitar perumahan saya. Lho jadi ?????? dimana yang tersumbat? Apakah di saluran pipa air di rumah saya atau saluran pipa air di sekitar perumahan saya.   Ya sudah diambil positifnya saja.  Masih beruntung saya berlangganan 2 meteran air, yang satu ada di warung milik istri saya, kebetulan malah tidak macet.  Terpaksalah “menimba” air dari warung ke rumah.  Jadi olah raga nih biar lebih sehat lagi.

Tinggalkan Balasan

